Home OLAHRAGA PAKA dan Tunas Ivoba Juara U-17

PAKA dan Tunas Ivoba Juara U-17

0
SHARE

Klub bola voli Putra Aidil Karya Abadi (PAKA) dari Kabupaten Tangerang dan Tunas asal Kota Serang sukses meraih gelar juara kelompok umur U-17 tahun pada kejuaraan bola voli Walikota Cup 2017, Senin (22/5) malam WIB. PAKA meraih juara usai mengkandaskan klub satu wilayah Pervota Kabupaten Tangerang, sedang Tunas Serang unggul dari Kaboet Kota Tangsel pada final yang digelar di GOR (gedung olahraga) A. Dimyati, Sukasari, Kota Tangerang.

Pada babak final Paka yang dihuni 80 persen atlet Popnas (pekan olahraga pelajar nasional) Banten yang akan berlaga di Jawa Tengah tahun ini terlalu tangguh buat Pervota. Skuat asuhan Bambang Siswantoro menang 2-0 pada laga dengan format two winning set (dua set kemenangan). Di set pertama PAKA menang dengan skor 25-15 dan di set kedua kemenangan diraih dengan skor 25-18.

“Secara penampilan klub saya puas dengan penampilan anak-anak, kami bisa tampil dominan atas lawan. Tapi kalau penampilan sebagai tim Popnas, jelas ini masih perlu banyak pembenahan karena lawan di Popnas nanti lebih berat dari yang sekarang,” ucap Bambang.

Sedang Manajer tim PAKA Firdaus S menyatakan kunci kemenangan pemain klub binaannya tak lepas dari kekompakan yang sudah terjalin cukup lama diantara pemain sehingga bisa melenggang hingga juara. Untuk gelar juara sendiri sudah diprediksi akan diraih klub binaannya sejak di menang atas klub Tunas atas Kota Tangsel di semifinal.

“Lawan terberat kami di Walikota Cup adalah Tunas dari Tangsel, saat di semifinal kami menang atas mereka, saya percaya pemain akan tampil sebagai juara. Karena materi pemain Tunas kebanyakan adalah pemain DKI Jakarta dan diatas rata-rata peserta Walikota Cup,” ujarnya.

Sementara pada kategori Putri U-17, Tunas Putri Kota Serang keluar setelah menang 2-0 lewat laga ketat. Ketatnya pertandingan terlihat dari kejer-kejaran angka sebelum akhirnya menang dengan 25-20 dan 25-22.

Ketua Pengcab PBVSI Kota Tangerang H. Marsudi Haryo Putro menyatakan puas atas apa yang diperlihatkan atlet muda di Walikota Cup kali ini. Hanya saja ia menyayangkan masih belum meratanya kekuatan klub dan peserta asal Banten yang tampil.

“Kedepan saya berharap klub di Banten akan lebih banyak lagi yang tampil, karena ajang seperti ini cukup bagus buat pembinaan atlet muda. Saya berharap kejuaraan ini memberikan sumbangsih atlet bola voli Banten untuk berprestasi di level yang lebih tinggi,” jelas Marsudi.

Sedang Ketua Dewan Juri Walikota Cup, Elan Herlan menegaskan kejuaraan kali ini diharapkan bisa menyumbang regenerasi atlet buat Kota Tangerang dan wilayah lain di Banten serta atlet buat Provinsi Banten. “Kami berharap Pengprov bisa mengadakan even sejenis lebih banyak, bahkan kalau perlu digelar untuk event tingkat nasional,” ucap Elan. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here