Home TANGERANG HUB Polisi Tambah Lokasi Pembuatan SIM

Polisi Tambah Lokasi Pembuatan SIM

0
SHARE

RAJEG–Untuk dapat menjangkau masyarakat dalam membuat Surat Izin Mengemudi (SIM), Polresta Tangerang membuat lokasi pembuatan SIM di Mapolsek Rajeg. Satuan Pelaksanan Administrasi (Satpas) pembantu SIM ini untuk menjangkau masyarakat di wilayah Tangerang bagian utara (Pantura).

Peresmian Satpas Pembantu Rajeg ini dilakukan oleh Kapolda Banten Brigjen Pol. Listyo Sigit Prabowo, di Mapolsek Rajeg, Senin (23/5). Hadir dalam peresmian itu Kapolresta Tangerang Kombes Pol Asep Edi Suheri dan Presiden Direktur Paramount Land Ervan Adi Nugroho.

Menurut Kapolda, pembangunan Satpas SIM di Mapolsek Rajeg terwujud berkat kerjasama yang dilakukan kepolisian dengan Paramount Land melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan properti tersebut.

“Mulai hari ini secara resmi kami melayani penerbitan SIM A dan SIM C, serta perpanjangan SIM A dan SIM C, termasuk SIM yang hilang atau rusak,” ujarnya.

Menurut Kapolda, seluruh komponen dan fasilitas penerbitan SIM ini menggunakan One Gate System, yaitu sistem satu pintu agar peserta uji SIM merasa nyaman dalam melaksanakan setiap tahapan dalam proses penerbitan SIM.

Dijelaskan, fasilitas yang ada pada Satpas pembantu Rajeg ini telah dilengkapi dengan ruang pemeriksaan kesehatan, loket foto, ruang uji teori serta lapangan uji praktek, seperti terdapat pada Satpas SIM di Mapolres Kota Tangerang.

“Pembuatan ataupun perpanjangan SIM ini juga dilaksanakan secara online terpadu,” tambahnya.

Listyo berharap, dengan pembentukkan Satpas pembantu Rajeg ini, dapat meningkatkan pelayanan yang dilakukan Sat Lantas Polres Kota Tangerang kepada masyarakat, terutama masyarakat di wilayah Pantura.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur Paramount Land Ervan Adi Nugroho menuturkan, pihaknya menganggap perilaku dalam berlalu lintas merupakan cermin tingkat pengetahuan, keterampilan, kesadaran, serta tanggung jawab akan keselamatan berlalu lintas, baik bagi diri masyarakat maupun orang lain.

“Salah satu yang terpenting adalah dengan memiliki SIM sebagai salah satu kelengkapan berkendara,” jelasnya.

Andi mengatakan, program CSR yang digelontorkan untuk pembangunan Satpas pembantu Rajeg sudah menjadi tanggung jawab sosial, dan bentuk nyata kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat, serta mendukung program kepolisian dalam rangka menegakkan hukum dibidang lalu lintas.(mg-14/mg-2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here