Home OLAHRAGA Rancang Dua Puncak Prestasi

Rancang Dua Puncak Prestasi

0
SHARE

Kesebelasan Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) Banten yang juga skuat Persita u-17 terus melakukan pembenahan usai tampil ciamik saat membawa Persita U-17 juara Liga Suratin Banten, Sabtu (20/5) lalu. Salah satu pekerjaan rumah yang harus dilakukan Wawan Hermawan adalah merancang dua puncak penampilan agar timnya kembali berprestasi pada Popnas maupun Piala Suratin.

Pasalnya manajemen tim Popnas dan Persita U-17 sama-sama menargetkan gelar juara buat dua even yang diikuti Andi Irawan dkk. “Kami tidak ada perbedaan persiapan maupun target untuk dua even ini, karena pemain, pelatih dan manajemennya sama. Kami target juara di dua kejuaraan ini,” tegas Nico Vata Nen, Manajer I tim Popnas Banten dan Persita U-17.

Nico membantah dengan tegas anggapan ajang Piala Suratin hanya akan dipakai untuk simulasi penampilan timnya di Popnas. Pria yang juga pengusaha tersebut menegaskan target buat dua ajang ini tetap sama menjadi nomor 1.

“Potensi tim ini ada untuk meraih juara, dengan persiapan yang tepat saya cukup yakin mereka bisa meraih gelar juara di Piala Suratin maupun Popnas. Dan modal awal untuk itu sudah ada dengan juara di Liga Suratin Banten,” ucap pria yang bernama asli Nen Nicolas Supardi itu.

Sementara itu terkait penambahan kekuatan tim Persita U-17 dan Popnas Banten untuk mengarungi kompetisi level nasional dengan meminjam pemain dari peserta Liga Suratin Banten, Nico menyatakan sejauh ini pihaknya belum memikirkan itu. “Kami masih percaya pada kekuatan yang ada saat ini, tapi soal materi pemain saya percayakan pada coach (pelatih, red) Wawan. Itu akan kami bahas dalam waktu dekat,” tutupnya.

Pelatih Persita U-17 dan Popnas Banten Wawan Hermawan mengaku masih menimbang kemungkinan penambahan pemain. Namun hal tersebut terbilang kecil peluangnya. “Ada sih beberapa pemain yang saya incar, tapi ada di tim Persipan Pandeglang yang secara administrasi kami yakini sulit membela Persita U-17 maupun tim Popnas,” ungkap Wawan tanpa mau merinci kendala administrasi yang dimaksud.

Oleh karena itu, lanjut Wawan pihaknya saat ini konsentrasi pada pemain yang sukses mengantar Persita U-17 juara dan Popnas Banten. Diakuinya cukup sulit untuk merancang puncak penampilan ditengah belum pastinya jadwal pertandingan Piala Suratin tingkat nasional.

“Cukup sulit mengatur program latihan agar puncak penampilan pemain ada di posisi atas tidak berada di titik nol. Makanya, kami perlu tahu kapan jadwal babak penyisihan tingkat nasional Piala Suratin. Sehingga bisa menyusun program dengan tepat,” ucap Wawan. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here