Home OLAHRAGA Banten Dapat Dua Posisi

Banten Dapat Dua Posisi

0
SHARE

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Besar (PB) Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) masa bakti 2017-2021 yang digelar, Rabu 24 Mei 2017 memunculkan dua sosok pengurus asal Provinsi Banten. Organisasi yang dipimpin oleh Andika M.Y Monoarfa tersebut menempatkan Andy dan Dendy Sonjaya pada kepengurusan yang dilatik dan di kukuhkan oleh Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman di Gedung Serbaguna, Senayan, Rabu(24/5).

Andy yang akrab disapa Andy Kebo menempati posisi sebagai Ketua 5 Bidang Humas dan Hubungan Internasional. Sementara Dendy yang dikenal sebagai penggiat softball dan baseball di Kabupaten Lebak menjadi Ketua Komisi Pembinaan Usia Dini Softball Putra.

Menanggapi terpilihnya dua pengurus Perbasasi Banten, Sonny Nurochman Ketua Pengprov Perbasasi Banten menyambut baik. Setidaknya keberadaan dua sosok yang memang dikenal sebagai pembina softball dan baseball Banten bisa menjadi jembatan aspirasi program kegiatan di Banten.

“Misalnya aspirasi kita untuk pembinaan usia dini dengan menggelar kejuaraan dan coaching clinic buat atlet pelajar bisa terealisasi, demikian juga untuk pra sarana kita butuh bantuan untuk membuat lapangan bisa didengar. Keberadaan mereka saya harap bisa membuat perkembangan softball dan baseball Banten lebih baik lagi,” ucap Sonny.

Hal itu diamini oleh Andri Maulana, Ketua Harian Pengprov Perbasasi Banten yang menyebut sosok Andy dan Dendy sangat paham dengan kebutuhan dan perkembangan olahraga softball dan baseball di Banten. Jadi tanpa disampaikan pun Andri yakin keduanya akan menjembatani kebutuhan olahraga asal Amerika ini di Banten.

“Saya mengenal Andy Kebo sejak masih jadi pemain, sampai ia berprestasi tampil di Kejuaraan Asia di Tokyo dia tahu betul perkembangan softball di Banten dari yang paling kecil. Sedang Dendy adalah sosok yang berdedikasi tinggi pada pembinaan usia dini di Lebak, dia pastinya lebih tahu kebutuhan daerah-daerah agar softball dan baseball berkembang lebih baik,” pungkas Andri. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here