Home OLAHRAGA Dukungan Fans Valentino Rossi Bertambah

Dukungan Fans Valentino Rossi Bertambah

0
SHARE

BANYAK yang kecewa ketika Valentino Rossi gagal menyentuh garis finis saat tampil di seri kelima MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5) malam WIB. Meski demikian dukungan buat pebalap asal Italia ini dari fans-nya seantero dunia sangat besar agar tetap semangat dan meraih juara di seri selanjutnya.

Setidaknya hal itu ditunjukkan banyak pihak di Le Mans. Dua diantaranya diperlihatkan seorang anak kecil dan steward lokal Prancis. Seorang anak kecil juga sedih melihat sang idola terjatuh di tikungan terakhir Sirkuit Le Mans.

Dalam video yang diunggah laman resmi MotoGP, terlihat seorang anak yang digendong sang ayah tak kuasa menahan air mata usai melihat The Doctor –julukan Rossi– gagal meraih poin.

Saking cintanya kepada Rossi, anak tersebut pun menggunakan baju, earphone dan topi berwarna kuning yang identik dengan legenda balap MotoGP itu.

Sedang satu lagi yang kecewa akan insiden tersebut adalah seorang steward (petugas lapangan) lokal Prancis. Saat pendukung Rossi kompak teriak tanda kecewa usai sang idola terjatuh, seorang steward pun terekam kamera kecewa setelah melihat sang idola gagal menyelesaikan balapan. Ia pun memberi tepuk tangan saat Rossi keluar arena.

Ya, Rossi bisa dibilang sebagai pebalap MotoGP yang paling digandrungi saat ini. Contoh termudah bisa dilihat dalam official account facebook VR46 –julukan Rossi. Facebook resmi Rossi itu di-like hingga 13,3 juta pengguna media sosial tersebut. Ia unggul jauh dari facebook Jorge Lorenzo yang hanya di-like 4-2 juta dan Marc Marquez (3,8 juta).

Terlepas dari banyaknya fans dan orang yang mencintainya, Rossi sudah tampil brilian dalam 28 lap yang dilangsungkan di Sirkuit Le Mans. Meski sempat tercecer ke posisi empat, Rossi mampu merebut posisi terdepan dari Vinales pada lap 25 atau ketika race menyisakan tiga putaran.

Namun, kesalahan yang dibuat pada lap terakhir membuatnya gagal menyelesaikan balapan. Meski begitu, banyak fans yang memberi dukungan buat Rossi melalui medos miliknya. Semua berujar sama bahwa masih ada peluang bagi Rossi untuk memperbaiki catatannya di race-race selanjutnya. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here