Home BISNIS Lion Air Buka Rute Baru dari Bandung – Pekanbaru

Lion Air Buka Rute Baru dari Bandung – Pekanbaru

0
SHARE

Ada kabar gembira bagi masyarakat yang tengah menyiapkan jadwal mudik lebaran. Khususnya bagi warga Jawa Barat dan Riau, sebab Lion Air membuka rute baru tujuan Bandung-Pekanbaru. Rute tersebut akan mulai dibuka untuk melayani penumpang pada 16 Juni 2017 mendatang. Diharapkan, kebutuhan masyarakat dalam bertransportasi bisa terakomodasi.

Andy M. Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group menuturkan, penerbangan ini merupakan penerbangan langsung. Masyarakat akan langsung diterbangkan dari Kota Bandung melalui Bandara Internasional Husein Sastranegara menuju Kota Pekanbaru, melalui Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II dan sebaliknya.

Dengan begitu, masyarakat bisa lebih efektif dan efisien dari segi waktu dan biaya. “Penerbangan tersebut dengan jadwal satu kali penerbangan per hari nya,” terangnya di Jakarta, Jumat (26/5).  Adapun jadwalnya, dengan menggunakan JT 912 dari Bandung (STD) berangkat pukul 19.55 WIB dan tiba di Pekanbaru (STA) pukul 22.15 WIB. Sedangkan dari Pekanbaru akan diberangkatkan dengan JT 913 pukul 06.30 WIB dan sampai di Bandung pukul 08.50 WIB.

Penambahan rute tersebut menurutnya, dilakukan dalam rangka persiapan jelang arus mudik lebaran tahun ini. Ada beberapa rute tambahan lain yang juga tengah disiapkan. Tercatat hingga saat ini maskapai Lion Air Group yang beroperasi di Bandung terdiri dari Lion Air, Wings Air, dan Malindo Air. Ketiganya  telah melayani 21 penerbangan perharinya, menuju 11 destinasi di tanah air. Seperti, Makassar, Surabaya, Denpasar, Medan, Batam, Balikpapan, Banjarmasin, Yogyakarta, Solo, Bandar Lampung, dan Pekanbaru itu sendiri. Adapula satu penerbangan internasional menuju Kuala Lumpur, Malaysia.(mia/JPK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here