Home TANGERANG HUB Kapolresta Tangerang Digeser ke Divhubinter

Kapolresta Tangerang Digeser ke Divhubinter

0
SHARE

TIGARAKSA-Rotasi dan mutasi jabatan terjadi di tubuh Mabes Polri. Sebanyak 109 perwira tinggi dan menengah yang menjabat di sejumlah wilayah dirotasi dan dimutasi. Dari informasi yang dihimpun Tangerang Ekspres, terdapat nama Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Asep Edi Suheri, yang akan tergeser dari jabatannya sebagai Kapolres. Edi akan menempati jabatan barunya sebagai Kabag Liaison Officer dan Perbatasan (Lotas) Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri.

Rotasi dan mutasi jabatan di tubuh Polri berdasarkan keluarnya surat telegram Kapolri Nomor ST/1408/VI/2017. Kombes Pol Asep Edi Suheri dirotasi bersama dengan 29 perwira tinggi dan 80 perwira menengah.

Kasubag Humas Polres Kota Tangerang AKP Mudiono ketika dikonfirmasi membenarkan Kapolres Kombes Pol Asep Edi Suheri dirotasi dari jabatannya sebagai Kapolres. “Iya benar, informasinya benar,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, kemarin.

Menurut Mudiono, pihaknya telah mendapat informasi tentang adanya rotasi dan mutasi ditubuh Polri. Meski demikian, secara resmi pihaknya belum menerima turunan surat telegram. “TR (surat telegram)-nya belum turun, kalau yang beredar di WA (whatapps-red) memang sudah, tapi resminya belum,” ujarnya. Surat telegram yang dibicarakan Murdiono kemungkinan akan segera turun, sebab sambungnya, surat telegram hanya sekedar informasi awal.

Usai menerima surat telegram, pihaknya juga belum dapat memastikan waktu pelaksanaan Sertijab dengan Kapolres yang baru. Ini karena hal tersebut akan dirapatkan secara internal. Menurut Murdiono, tahap pelaksannaan Sertijab dan yang menyangkut rotasi dan mutasi adalah kewenangan dari Kabag Sumda.

“Tapi kan belum pada pelaksanaannya (Sertijab-red). Bisa sehabis lebaran, (sekarang-red) baru kumpul-kumpul dirapatkan (membicarakan Sertijab-red),” tuturnya.

Ketika ditanya apakah Kapolres KOmbes Pol Asep telah mengetahui akan informasi rotasi tersebut, Murdiono mengatakan sudah mengetahuinya. “Pak Kapolres sudah tahu (mendapat informasi dirotasi-red),” jelasnya.

Diketahui, informkasi tentang adanya rotasi dan mutasi di tubuh Mabes POlri terjado pada Jumat, 2 April 2017. Pengganti dari Kombes Pol Asep Edi Suheri adalah AKBP M. Savilul Alif yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirlantas Polda Jatim.(mg-14).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here