Home TANGERANG HUB Permintaan Kue Meningkat

Permintaan Kue Meningkat

0
SHARE

SERPONG-Memasuki hari ke-9 Ramadan, permintaan kue mulai ramai. Hal ini berkaitan dengan, kebiasaan menyediakan kue pada saat Lebaran. Tingginya permintaan membuat beragam kue kering mulai membanjiri pasaran Pasar Modern BSD City, Serpong. Di pasar ini, ada beberapa penjual kue kering yang mulai kebanjiran pembeli.

Seperti di Toko Roemah Kroepoek @Snack Mang Udin, Susan. Ia mengaku, kue kering sudah tersedia berbagai jenis. Penjualan jelang Lebaran mulai meningkat. “Seperti tahun-tahun sebelumnya, saya berharap penjualan kue kering mendekati Lebaran meningkat drastis,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Minggu (4/6).

Susan menambahkan, beberapa jenis kue kering dagangannya seperti, nastar, kue salju, lidah kucing, kacang-kacangan dan lainnya tersedia. Kue tersebut dikemas dalam toples plastik dan dipasarkan dengan kisaran harga dari Rp35 ribu sampai Rp 40 ribu untuk ukuran kecil dan Rp 50 ribu sampai Rp 80 ribu untuk toples besar.

Namun, tak jarang banyak warga yang lebih memilih kue yang dijual paketan. Dimana dalam satu paket terdapat 6 toples kue kering dan dibandrol dari harga Rp 55 ribu sampai Rp 75 ribu. “Warga beli kue paketan biasanya untuk diberikan kepada kerabat dan lainnya,” jelasnya. Susan mengaku, penjualan kue Lebaran akan meningkat tajam mulai H-10 hingga H-1 lebaran. Kue tersebut menurutnya berasal dari pabrik disekitar Tangerangb Raya. Ia tidak khawatir kehabisan stok kue, lantaran mulai H-2 puasa stok mulai banyak.

“Awal puasa saya biasa hanya jual 20 toples per hari tapi, mulai H-10 sampai malam takbiran bisa mencapai ratusan,” tuturnya. Warga Serpong Nurmalita (38) mengataku, beli kue lebaran sengaja dari jauh-jauh hari sebelum harganya naik jelang lebaran. “Tiap tahun saya beli kur jauh-jauh haris sebelum lebaran,” ujarnya. Ia mengaku, membeli kue untuk diberikan kepada kerabat. “Tiap tahun saya rutin memberikan kue lebaran kepada saudara dan tetangga sebelah rumah,” tuturnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here