Home OLAHRAGA Berburu Pengalaman Hingga Akhir

Berburu Pengalaman Hingga Akhir

0
SHARE

MARSEILLE – Timnas U-19 Indonesia sudah kehilangan kesempatan untuk melaju ke babak semifinal Festival Sepak Bola Toulon Tournament di Prancis. Itu setelah tim besutan Indra Sjafri ini menelan dua kekalahan beruntun dalam pertandingan awal di babak penyisihan grup C. masing-masing kalah 0-1 dari Brasil dan kalah 0-2 dari Republik Ceko.

Meski begitu, Rachmat Irianto dkk tidak sedikitpun menunjukan tanda-tanda untuk menyerah sampai dengan pertandingan terakhir digelar. Ya, Timnas Indonesia akan menjamu Skotlandia dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stade Jules-Ladoumegue, Vitrolles malam nanti (Pukul 22.00 Wib).  “Target kami sejak awal adalah memberikan pengalam dan jam terbang lebih kepada anak-anak di level internasional. Jadi, setiap laga bagi kami jauh sangat penting karena memiliki pengalaman dan tantangan yang berbeda-beda. Karena melawan tim yang berbeda dengan materi pemain dan karakter bermain yang berbeda pula,” kata Indra Sjafri, kemarin (5/6).

Pelatih asal Padang, Sumatera Barat ini pun berharap, agar para pemain bisa memaksimalkan kesempatan melawan Skotlanida tersebut dengan menunjukan permainan terbaiknya. Sebab, setelah sudah tidak lolos ke babak semifinal, Indra sudah tidak lagi memperdulikan hasil akhir dari pertandingan terakhir itu.

Bagi Indra, target dia dalam laga tersebut adalah, para pemain bisa bermain lebih bagus dari pertandingan sebelumnya dan meminimalisir kesalahan yang sering dipraktekan dalam dua pertandingan pertama. “Karena kalau anak-anak sudah bermain bagus, maka secara otomatis hasil akhir akan mengikuti,” papar dia.

Mantan pelatih Bali United itu juga berencana melakukan sejumlah perombakan dengan memasukan dua sampai dengan tiga pemain baru sebagai starter. Indra bahkan mengungkapkan bahwa dia tidak akan monoton bermain dengan formasi 4-3-3. “Ada beberapa formasi lain yang akan kami terapkan,” jelasnya.

Di sisi lain, striker Timnas U-19, Egy Maulana mengungkapkan bahwa, mereka akan berusaha bermain lebih baik lagi dari laga sebelumnya. “Toh, dalam dua laga awal, kami memang kalah secara hasil, tapi secara permainan, kami masih memberikan perlawanan sengit. Saya yakin, kami akan bermain lebih bagus lagi di pertandingan besok (nanti malam, Red),” harap Edy. (jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here