Home TANGERANG HUB Desa Gempol Sari Galakkan K3

Desa Gempol Sari Galakkan K3

0
SHARE

SEPATAN TIMUR-Aparatur Desa Gempol Sari, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang genca rmenggalakkan program Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan (K3) sesuai imbauan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang. Bentuk kegiatan yang dilakukan pemerintah desa yakni melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar kantor desa. Kegiatan dilakukan seluruh aparatur desa bersama warga yang tinggal di sekitar kantor desa.

Kepala Desa Gempol Sari Juni mengatakan, kegiatan kerjabakti difokuskan pada lingkungan sekitar kantor desa karena di Kampung Bulak RT01/06 ini merupakan salah satu kampung binaan dari program Bina Wilayah TP PKK. Pada kegiatan sebelumnya juga sudah dilakukan kegiatan yang sama di beberapa kampung lainnya. Yakni membersihkan sampah yang ada di saluran, khususnya pembuangan air rumah tangga. Tujuannya agar saat hujan air dapat mengalir lancar dan tidak mengakibatkan banjir.

Selain membersihkan sampah dan lumpur di saluran air, juga dilakukan pengangkutan tumpukan sampah di pinggir jalan. Sampah diangkut menggunakan gerobak sampah, lalu dipindahkan ke truk sampah selanjutnya dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatiwaringin, Mauk. Di sela-sela kegiatan Juni menyempatkan diri menyampaikan kepada warga sekitar untuk membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan. Karena pemerintah desa dan kecamatan sudah menyediakan petugas untuk mengangkut tumpukan sampah yang ada di pinggir jalan. Kegiatan seperti ini dilakukan setiap Jumat dan Minggu. (iwn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here