Home TANGERANG HUB Pemuda Deklarasi Anti Narkoba

Pemuda Deklarasi Anti Narkoba

0
SHARE

TANGERANG – BNN menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang serta Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Secara bersamaan juga dilaksanakan deklarasi penolakan paham radikalisme yang mengatasnamakan agama dan menolak keras penyalahgunaan narkoba.

“Sosialisasi ini dirasa perlu untuk terus memantau, mengingatkan dan memberikan pemahaman kepada anak muda terkait bahaya narkotika. Juga kita perlu andil dan komitmen mereka untuk mau berperang lawan narkoba.”ucap Kepala BNN Kota Tangerang AKBP Akhmad kepada Tangerang Ekspres, kemarin (5/6).

Terjadinya MoU dan deklarasi ini diharap dapat menjadi langkah antisipatif mengingat masih banyaknya para oknum tak bertanggung jawab yang ingin merusak generasi muda. “MoU sendiri ditandatangi berdasarkan hasil kesepakat dari para santri dan remaja Kelurahan Kenanga, Kelurahan Cipondoh, Kota Tangerang untuk menjadi pelopor anti narkoba,”tambahnya.

Deklarasi dengan Dispora menghasilkan beberapa point perjanjian diantaranya, PMII siap mengabdikan diri untuk masyarakat Kota Tangerang, PMII selalu mendukung tugas Dispora, mendukung kegiatan Pemkot Tangerang dalam rangka pencegahan radikalisme dengan menjunjung tinggi NKRI, Pancasila, dan UUD 1945. “Dikarenakan kesadaran masyarakat Kota Tangerang masih minim terkait narkoba, maka menjadi penting langkah pencegahan dan penyadaran bagi generasi muda,”ucap Achmad Suhaely, Kabid Kepemudaan Dispora.

Lanjutnya, ini tidak serta merta menjadi tugas Dispora saja, melainkan menjadi tugas dan tanggung jawab semua SKPD dan OPD yang ada di Pemkot Tangerang. Ia mengapresiasi tiap langkah dan gerakan yang dilakukan BNN terkait pencegahan narkoba kepada para pemuda. Ia berharap dengan kehadiran BNN dapat membantu menyadarkan dan mengurangi narkoba di Kota Tangerang. “Semua diharapkan mampu bekerjasama untuk menjadi pelopor anti narkoba. Tidak saling tunggu dan saling tunjuk dalam menindaklanjuti,”tutupnya. (mg-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here