Home OLAHRAGA Persiapan Porprov V Banten 2018, Lintasan Atletik Dikebut

Persiapan Porprov V Banten 2018, Lintasan Atletik Dikebut

0
SHARE

Persiapan Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) V Banten tahun 2018 terus dikebut. Salah satu pembangunan venue yang menjadi fokus pengerjaan adalah Stadion Utama di kawasan Sport Center Kelapa Dua. Pembangunan stadion utama menjadi fokus utama karena pada venue tersebut nantinya digelar upacara pembukaan dan penutupan serta pelaksanaan cabor sepakbola dan atletik. Dimana stadion utama menjadi titik perhatian pelaksanaan multi even olahraga empat tahunan tersebut. “Pemkab Tangerang memang berupaya agar stadion utama selesai tepat waktu pada akhir 2017 ini, bukan saja stadionnya tapi sarana penunjang lainnya seperti jalan dan parkir,” ungkap H. Achmad Taufik, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang.

Dikemukakan Taufik sejauh ini pembangunan stadion utama telah memasuki tahap finishing bangunan. Termasuk dalam hal ini pembangunan tempat duduk dan atap tribun VIP serta penanaman rumput. “Dudukan atap tribun VIP sedang dalam proses pengerjaan, kalau sudah tinggal pasang atapnya. Mudah-mudahan ini selesai tepat waktu,” jelas pria yang juga Sekretaris Panitia Pelaksana Porprov V Banten.

Lebih jauh diterangkan Deddy Nurrohman, konsultan pembangunan stadion utama untuk proses penanaman rumput sudah berlangsung selama sebulan ini. Diharapkan lima bulan kedepan, lapangan di stadion utama sudah memiliki rumput dengan kualitas mirin Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gede Bage, Bandung. “Saat ini tinggal penyiraman rutin hingga rumput tumbuh semua, saat ini proses penyiraman juga kita lakukan secara otomatis. Jadi penyiraman melalui pipa penyemprotan yang ada dibawah lapangan,” beber Deddy.

Sambil menunggu tumbuhnya rumput, Deddy menyatakan pihak kontraktor juga terus mengerjakan lintasan atletik yang nantinya akan menggunakan bahan sintetis. Saat ini proses pengerjaannya adalah perataan lintasan yang akan dipasang  karpet lintasan. Ditambahkan Deddy, selain lapangan dan lintasan proses pemasangan tiang lampu penerangan stadion utama juga sudah berjalan 50 persen. Dua tiang lampu dengan rangkaian sirkuit listriknya sudah terpasang di bagian utara stadion.

“Untuk dua tiang lampu lagi masih menunggu proses pembangunan jalan di pintu utama stadion di Dasana Indah selesai. Karena akses pemasangan di tribun selatan hanya dari pintu masuk utama,” ucap Deddy. Semua pengerjaan tersebut ungkap Deddy, direncanakan selesai bersamaan pada akhir tahun 2017. “Kita berharap cuaca tetap bersahabat seperti sebulan belakangan, tapi kalau pun hujan kita mengutamakan pengerjaan finishing stadion, seperti ruang-ruang yang ada di bawah tribun,” pungkasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here