Home NASIONAL Fraksi Demokrat Konsisten Tolak Pansus Angket KPK

Fraksi Demokrat Konsisten Tolak Pansus Angket KPK

0
SHARE

Partai Demokrat mengambil sikap untuk konsisten terhadap angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka tidak mau  terlibat dalam panitia khusus (Pansus) yang akan menggelar rapat perdananya hari ini, Rabu (7/6). Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, fraksinya dipastikan tidak akan mengirim anggota untuk Pansus Angket KPK itu. Itu sejalan dengan pernyataan mereka di paripurna DPR terakhir bahwa mereka tidak setuju dengan adanya Pansus tersebut.

“Sampai hari ini kami masih konsisten dan tawadhu untuk tetap tidak mengirimkan anggota dari Partai Demokrat menjadi Pansus Angket terhadap KPK,” tegas Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/6).

Fraksi Partai Demokrat pun tak akan meniru Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang awalnya menolak, namun belakangan ini mendukung. Untuk itu, Agus menegaskan karena tidak ikut terlibat, maka fraksinya tidak bertanggung jawab atas yang dihasilkan Pansus Angket KPK nantinya. “Karena memang kita dari awal tetap konsisten tidak menginginkan, bahwa kita tidak menyetujui adanya pansus tersebut,” pungkas wakil ketua DPR itu.

Diketahui, adapun rapat perdana Pansus angket KPK yang dijadwalkan mulai pukul 11.00 WIB nanti mengagendakan pemilihan ketua dan wakil ketua.‎ Sejauh ini, sejumlah anggota yang telah ditunjuk fraksinya ke Pansus Angket KPK mulai berdatangan ke ruang pimpinan DPR di lantai 3, Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (dna/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here