Home TANGERANG HUB Penjualan Tiket Pesawat Meningkat

Penjualan Tiket Pesawat Meningkat

0
SHARE

SERPONG-Minggu kedua bulan puasa, permintaan penjualan tiket mulai meningkat. Seperti terlihat di jasa travel Kravelindo di Ruko Golden Boulevard, Serpong. Meskipun Hari Raya Idul Fitri masih jauh, penjualan tiket domestik maupun internasional meningkat. Travel Consultan Kravelindo Asmadi mengatakan, jasa travel di tempatnya sejak dua bulan sebelum puasa sudah mengalami peningkatan. “Kita kebanjiran pemesanan tiket untuk tour, baik tujuan domestik maupun internasional,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (6/6).

Asmadi menambahkan, warga memilih membeli tiket jauh-jauh hari lantaran takut harganya naik. Meskipun banyak warga yang beli tiket tour namun, harga tetap sama. “Biasanya harga akan naik pada H-7 sampai H-7 Lebaran,” tambahnya. Tiket domestik yang dibeli warga rata-rata dengan tujuan Jogjakarta, Solo, Surabaya, Bali, Medan, Padang, Lombok, Bangka Belitung dan Palembang. Dimana Jogjakarta, Solo dan Surabaya mencapai 40 persen dari total penjualan tiket. Sedangkan untuk internasional warga banyak memiliki menuju negara Jepang, Korea, China, Thailand, Singapura dan Malaysia. “Tahun ini trennya banyak pergi ke negara Korea, Jepang dan China yang mencapai 30 persen dari total penjualan ke internasional,” ungkapnya.

Paket tour lokal dipatok dari harga Rp1 juta sampai Rp7 juta. Dan saat H-7 sampai H-7 harganya naik menjadi Rp3 juta sampai Rp10 juta dan berlaku untuk tiga sampai 7 hari. Sedangkan paket tour tujuan internasional tarif normalnya Rp3 juta sampai Rp30 juta. Sedangkan pasa saat momen lebaran harganya naik menjadi Rp5 juta sampai Rp50 juta. “Harga tersebut meliputi tiket pesawat, nginap di hotel, kendaran menuju hotel tempat menginap dan waktu perjalanan dari tiga sampai 12 hari,” tuturnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here