Home OLAHRAGA Akhiri Paceklik Gol

Akhiri Paceklik Gol

0
SHARE

MARSEILLE – Timnas U-19 Indonesia akhirnya bisa akhiri paceklik gol saat bisa menjebol gawang Skotlandia, pada laga terakhir grup C Turnamen Toulon 2017 di stadion Jules Ladoumegue, Vitrolles, Prancis, Rabu (7/6) dini hari WIB. Namun, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akhirnya menyerah 1-2. Pada dua laga sebelumnya, Indonesia tak mampu menjebol gawang lawannya. Di laga pertama timnas U-19 Indonesia kalah 0-1 dari Brasil, kemudian dibungkam Rep, Ceko 0-2 di laga kedua.

Baru pada laga terakhir tim asuhan Indra Sjafri ini bisa membobol gawang Skotlandia, lewat sumbangan Hanis Saghara Putra pada menit ke-24. Meski begitu, skuat berjuluk “Garuda Nusantara” dipastikan tak bisa meraih poin. Sebelum menyarangkan gol perdana Indonesia selama turnamen tersebut, Hanis dengan cerdik melewati salah satu bek Skotlandia. Selanjutnya, selepas gol tersebut, laga nyaris menjadi milik Skotlandia.

Pertahanan Timnas U-19 digempur habis-habisan. Kesigapan kiper M. Riyandi patut diacungi jempol dengan mengeblok sejumlah percobaan sang lawan. Namun, serangan bertubi Skotlandia membuat M. Riyandi tumbang juga. Pada menit ke-33, tim asuhan Scott Gemmill tersebut mencetak gol penyama kedudukan via Ryan Hardie. Memasuki paruh kedua, Skotlandia kembali menguasai jalannya pertandingan. Alhasil, gol kedua sukses didapatkan lewat titik putih. Ryan Hardie maju sebagai eksekutor dan membuat M Riyandi kembali memungut bola dari gawangnya.

Meskipun tanpa poin. Meski begitu, timnas U-19 pulang ke Indonesia dengan membawa pengalaman dan pelajarandalam ajang ini sangat berharga menjelang Piala AFF U-18 di Yangon, Myanmar, 4-17 September 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, 21–29 Oktober mendatang. Lewat kemenangan tersebut, Skotlandia melangkah ke babak berikutnya untuk menghadapi Inggris U-18 yang memimpin grup A, sedangkan Rep. Ceko yang teratas di grup C akan berhadapan dengan Pantai Gading yang lolos sebagai juara grup B.(wid/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here