Home TANGERANG HUB Gelar Konser, Bantu Tunadaksa

Gelar Konser, Bantu Tunadaksa

0
SHARE

CIPUTAT-Momen Ramadan terus dimanfaatkan untuk saling berbagi. Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa bahasa asing FLAT (Foreign Language Assosiation) itu menggalang dana untuk membeli kaki palsu bagi penderita Tunadaksa. Aksi pencarian dana tersebut dilakukan lewat penampilan musik dan budaya. Kepala Bidang Humas FLAT Rossa Junia Utami mengungkapkan, selain untuk membeli kaki palsu bagi penderita tunadaksa, dana yang berhasil didapat juga diperuntukan bagi tunarungu dan yatim piatu. Menurutnya, dana yang nantinya terkumpul, diupayakan mampu mencukupi untuk membeli kaki palsu bagi 2 penderita tunadaksa dan 150 anak yatim piatu. Dana tersebut dikumpulkan dengan cara mengundang para donatur yang tergerak memberi bantuan.

“Proposal bantuan juga kami distribusikan ke seluruh civitas akademik UIN. Jadi, tidak cuma dari donatur diacara penggalangan dana. Ini sebagai wujud kepedulian kami sebagai mahasiswa,” kata Rossa, mahasiswi yang akrab dipanggil Oca di gedung Aula Student Center UIN Rabu (7/6).

Pembelian kaki palsu dan bantuan lainnya akan diserahkan kepada penderita tunadaksa yang sebelum sudah terdaftar pada sebuah Yayasan Amal Mahakarya. Founder Yayasan Mahakarya Arief Adinoto mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, bantuan yang berhasil dihimpun akan disalurkan juga untuk memberi alat bantu dengar bagi penderita tunarungu.

“Kita menkoordinir bantuan bagi penderita penyakit itu dan yatim piatu. Ada 2 penyandang tunadaksa dan seorang tunarungu yang menjadi penerima bantuan nantinya,” ujarnya. Ia berharap kegiatan amal bagi penderita tunadaksa dan tunarungu ini mampu membuka masyarakat lainnya. Menurutnya, penderita penyakit itu membutuhkan dukungan untuk terus percaya diri menjalani hidup meski dengan kondisi fisik yang berbeda dengan orang lainnpada umumya. “Bantuan yang diberikan membuat kemandirian tunadaksa meningkat. Dengan kaki palsu yang digunakan, mereka dapat lebih semangat menjalani kehidupan,” tutupnya. (mg-22/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here