Home NASIONAL Pansus Angket KPK Gelar Rapat Lagi

Pansus Angket KPK Gelar Rapat Lagi

0
SHARE

Panitia Khusus Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tampaknya tak mau menyia-nyiakan waktu. Usai memilih pimpinan kemarin, kini mereka langsung menggelar rapat lagi, hari ini, Kamis (8/4). Mereka bergerak cepat supaya tugasnya tuntas dalam 60 hari. Agar tidak terlalu lama menjadi opini publik yang berkepanjangan.

“Direncanakan jam dua ini kita akan rapat,” ujar Ketua Pansus Angket KPK Agun Gunanjar Sudarsa di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Kata dia, semalam pimpinan Pansus Angket KPK mampu merumuskan agenda dalam bentuk kerangka dan mekanisme kerja pansus. Yakni, tentang tujuan penyelidikan, objek, dan metode pendekatannya.

“Kami sudah susun di unsur pimpinan. Tapi itu belum bisa kami publikasikan tentunya menunggu keputusan rapat internal jam dua,” jelas Agun. Terkait mekanisme pansus, akan diputuskan dalam rapat nanti, apakah dimulai dari tujuan penyelidikan.  Lalu berlanjut tentang efektifitas efisiensi dalam rangka politik pemberantasan korupsi selama 15 tahun.

“Itu nanti biar rapat yang memutuskan,” ujarnya.  Sehingga, lanjut Agun, nantinya bisa ditentukan pihak-pihak mana saja yang akan dipanggil. Termasuk membicarakan anggarannya.  Sebab kata Agun, anggaran untuk Pansus Angket KPK  harus sesuai dengan tata tertib DPR dengan diumumkan ke publik, berapa biaya yang dibutuhkan.  “Terakhir mungkin kita baru menetapkan agenda rapat berikutnya,” pungkas politikus Partai Golkar itu. (dna/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here