Home TANGERANG HUB Pasar Murah Cuma Minyak dan Gula

Pasar Murah Cuma Minyak dan Gula

0
SHARE

TANGERANG – Pasar murah yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang tidak memuaskan warga. Lantaran barang yang dijual hanya minyak sayur dan gula. Tak ada barang lain yang dijual dinas tersebut, padahal warga banyak memerlukan kebutuhan pokok lainnya untuk kebutuhan ramadan.

“Saya pikir banyak barang yang dijual di pasar murah. Ternyata cuma minyak sama gula, mana cukup kalau cuma dua jenis. Tidak serius nih Pemkot programnya,” kata Wardi, salah seorang warga yang kecewa dengan pasar murah yang digelar Dinas Perindag.

Junijar, kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang, mengatakan,  Berdasarkan hasil pendataan, mayoritas warga memilih minyak dan gula pasir untuk dijual murah. Kata dia, Disperindag menjual satu liter minyak goreng dan satu kilogram gula dengan harga Rp 11 ribu. Harga tersebut jauh dari harga pasaran.

Kerjasama dengan beberapa agen besar dilakukan guna membantu memberikan stok kepada Disperindag.“Kita beli dari agen dan kita jual kembali tentunya di harga yang murah. Harga yang kita jual sama dengan harga yang kita beli dari agen,” tutupnya.

Total sebanyak 250 kilogram gula dan 120 liter minyak goreng disiapkan untuk warga Kecamatan Karawaci. Tak perlu waktu lama untuk menjual minyak dan gula. Dalam hitungan jam, langsung habis terjual.

“Kegiatan ini sebagai langkah mengawal pergerakan harga dan ketersediaan stok selama bulan puasa. Ini bertujuan mengecek ketersediaan barang, mengecek harga, dan mutu barang dagangan,”ucapnya.  (mg-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here