Home OLAHRAGA Rancang Liga Ramadan U-40

Rancang Liga Ramadan U-40

0
SHARE

BERAWAL dari kesamaan minat untuk tetap beraktivitas di sepakbola saat mendampingi anak-anak berlatih di SSB Firman Utina 15 (FU-15) Football Academy, para ayah mendirikan klub sepakbola. Klub yang diberi nama All Star Family FU-15 FA selain untuk memperkuat tali silaturahim juga bertujuan mengembangkan hobi dan kecintaan pada sepakbola. Ini diperlihatkan All Star Family FU-15 FA saat melakukan ujicoba kontra Persita Old’s Star, Selasa (7/6) sore di Stadion Benteng. Walau kalah 5-0, tapi senyum mengembang diwajah pemain lantaran aksi mereka menghadapi pemain Persita Old’s Star seperti Tarisno, Akira Leo Saputan, Gendut Doni, Mulyadi, Edi John dan Wiganda Saputra disaksikan anak serta istri. “Kami mendirikan klub ini karena kami tak hanya ingin melihat anak-anak kami bermain dan berprestasi. Tapi kami ingin kami bugar dan sehat dengan tetap berolahraga secara rutin,” ucap Toto Sasmito, Ketua All Star Family FU-15 FA usai laga.

Bahkan dikemukakan Toto, pihaknya juga tak hanya sekedar berolahraga mereka pun mulai mengembangkan kerjasama antara orang tua murid SSB FU-15 FA dengan merancang kegiatan turnamen sepakbola. “Pada bulan puasa ini kami juga akan menggelar kompetisi antar klub dengan judul Liga Ramadan U-40, turnamen ini pesertanya adalah klub-klub para orang tua murid SSB di Tangerang,” jabar Toto.

Ditambahkan oleh Aris Pramono Wakil Ketua Klub All Star Family FU-15 FA, Liga Ramadan U-40 akan digelar pada 11 Juni dan 18 Juni 2017. Dimana pesertanya terdiri dari 8 tim yakni All Star Family FU-15 FA sebagai tuan rumah, LP Pemuda FC, Persita Family A, Persita Family B, Persikota Family, Benteng Muda Indonesia FA Family, Garuda Junior Family dan APSI Kabupaten Tangerang.

“Babak penyisihan akan kami gelar pada 11 Juni, sedang babak semifinal danfinal kami gelar 18 Juni. Semua pertandingan kami gelar di lapangan LP Pemuda” ucap Aris. Sedang Nursamsu, salah satu pemain All Star Family FU-15 FA menyatakan menyambut gembira pelaksanaan kompetisi karena menjadi ajang ujian setelah menjalani latihan rutin. “Tapi intinya di bulan baik ini menjadi ajang silaturahim bukan saja buat kami (All Star Family FU-15 FA, red) tapi dengan komunitas sepakbola yang ada di Tangerang,” ungkapnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here