Home BISNIS Wahana Buka Puasa Sambil Santuni Yatim

Wahana Buka Puasa Sambil Santuni Yatim

0
SHARE

CIPUTAT- Mengisi bulan Ramadan, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar buka puasa bersama di 45 jaringan dealer Wahana. Tidak hanya berbuka dengan karyawan, kegiatan amal berupa pemberian santunan bagi anak-anak yatim di sekitar dealer tersebut juga dilakukan. Kegiatan yang berlangsung sejak 5 sampai 16 Juni ini dihadiri konsumen setia Honda yang selama ini selalu memilih produk Honda dan melakukan pemeliharaan di Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Selain santunan kepada anak-anak yatim, kegiatan juga diisi dengan siraman rohani yaitu ceramah sebelum berbuka puasa. Memulai kegiatan, Wahana Ciputat dipilih sebagai lokasi pertama kegiatan buka bersama dimulai, Senin (5/6).

Kegiatan buka bersama dengan anak yatim di 45 jaringan ini dibuka langsung oleh CEO Wahana Artha Robbyanto Budiman. Robbyanto berharap pada kegiatan buka puasa bersama ini menjadi ajang membantu sesama di bulan penuh berkah. “Kebersamaan, tolong menolong dalam menyambut bulan suci ini jadi semangat untuk menggelar acara buka bersama dengan anak yatim ini,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres.

Sementara itu Head of Technical Service Function Wahana Makmur Sejati Taufiqurrohman mengatakan, selain meningkatkan keimanan, melalui buka bersama ini juga bertujuan menguatkan keakraban dan menjalin silaturahim dengan jajaran pemilik, karyawan dan konsumen dealer serta bengkel resmi AHASS. Taufiqurrohman menambahkan, tidak hanya ramadan kali ini, hampir setiap tahun Wahana juga melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan untuk anak yatim. “Anak yatim yang kita santuni juga bergantian supaya tiap warga bisa merasakannya,” tambahnya.

Terkait kegiatan sosial, selain mengadakan kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim, Corporate Social Responsibilty (CSR) Wahana Artha juga melakukan beragam kegiatan sosial terkait perayaan HUT Wahana ke 45 yang jatuh pada 6 Agustus mendatang. “Jelang hari jadi ke 45, kami juga lakukan beragam kegiatan sosial seperti pembagian 1000 paket sembako, promosi kesehatan bersama tim rumah sehat Wahana, hingga aksi donor darah dengan target 450 kantong,” kata Group Head of External Affairs Wahana Makmur Sejati Harmina Montang.

Sementara itu, Kepala cabang Wahana Ritelindo (WARI) Ciputat Didik Dwi Purwanto mengatakan, dunia usaha memiliki peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang sehat dengan mempertimbangan pula faktor lingkungan sekitar. “Untuk itu dibutuhkan upaya yang secara umum dapat disebut sebagai corporate social responsibility atau corporate citizenship,” katanya.

Didik menambahkan, corporate citizenship dimaksudkan untuk mendorong dunia usaha lebih etis dalam menjalankan aktivitasnya agar tidak berpengaruh atau berdampak buruk pada warga dan lingkungan hidupnya. “Sehingga pada akhirnya dunia usaha akan dapat bertahan secara berkelanjutan untuk memperoleh manfaat ekonomi yang menjadi tujuan dibentuknya dunia usaha,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here