Home TANGERANG HUB Di Pasar Rakyat, Sembako Paling Diburu

Di Pasar Rakyat, Sembako Paling Diburu

0
SHARE

SETU-Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) Kota Tangsel mengadakan Pasar Rakyat di seluruh wilayah Kecamatan se-Tangsel. Kemarin, Pasar Rakyat itu digelar di Kecamatan Setu, lokasinya di depan kantor kecamatan. Pasar rakyat ini diisi dengan belasan stand yang menjual beragam kebutuhan Ramadan seperti perlengkapan dapur, pakaian, dan sembako. Dari berbagai stan yang ada, lapak sembako yang disediakan Bulog Sub Divre Tangerang paling diburu warga.

Sebab, kebutuhan sembako seperti beras, gula pasir, dan minyak goreng disediakan secara khusus bagi warga. Warga cukup menukarkan kupon yang sebelumnya sudah diberikan. Sekretaris Dinkop UKM Kota Tangsel Dahlia Nadeak menjelaskan, secara bergiliran Pasar Rakyat Ramadan diadakan di seluruh Tangsel untuk membantu warga memenuhi berbagai kebutuhan Ramadan.

Menurutnya, harga yang ditawarkan kepada warga jauh lebih murah dibandingkan harga normal di pasaran. “Kita sudah bekerjasama dengan penyedia barang jualan. Untuk sembakonya kita tawarkan bersama Bulog Sub Divre Tangerang jadi harganya jauh lebih murah. Pasar rakyat ini untuk membantu warga berbelanja keperluan Ramadan. Jadi warga tinggal fokus menjalankan puasa saja,” ungkapnya di lapangan parkir kantor Kecamatan Setu, Kamis (8/6).

Barang-barang yang dijual, lanjut Dahlia, juga melibatkan para pelaku UMKM yang ada si Setu. Ia juga menambahkan pasar rakyat di Kecamatan Setu merupakan tempat penyelenggaraan yang kedua. Sebelumnya, Pasar Rakyat diadakan di Kecamatan Serpong. “Penutupan pasar rakyatnya diadakan di Kecamatan Pamulang. Dengan dimeriahkan grup musik religi debu. Bazar berbagai kebutuhan juga disediakan,” imbuhnya.

Sementara itu, warga yang mendapatkan kesempatan belanja di pasar rakyat itu adalah yang mendapatkan kupon  dari Bulog Sub Divre Tangerang. Sebelumnya, kupon tersebut sudah dibagikan pihak Kecamatan Setu ke seluruh kelurahan. “Kuponnya untuk mengambil sembako, kupon itu disediakan dari Dinkop UMKM sebanyak 600 kupon kita berikan bagi enam kelurahn di Setu. Tiap kelurahannya mendapatkan kuota sebanyak 100 kupon,” ujar Naun Gunawan, Kepala Sekai Ekonomi Pembangunan Kecamatan Setu.

Di sisi lain, Staf Seksi Komersial Bulog Sub Divre Tangerang Ikbal menambahkan, Bulog baru pertama kali hadir di pasar rakyat itu. Dikatakannya, tiap kupon berbeda-beda untuk gula pasir misalnya, harga kuponnya Rp 12.500. “Nanti warga bisa membeli sembako yang lainnya. Warga sangat antusias di sini. Karena ini perdana stok kita terbatas. Untuk beras, kami siapkan 25 pack, tiap packnya seberat 5 kilogram, gula pasir 60 kilogram, dan minyak hanya disediakan 48 kemasan,” pungkasnya. (mg-22/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here