Home TANGERANG HUB Lapak Barang Bekas di Babakan Ludes Terbakar

Lapak Barang Bekas di Babakan Ludes Terbakar

0
SHARE

TANGERANG – Bangunan lapak barang bekas di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, ludes dilalap si jago merah, Kamis (8/6). Api dengan cepat merambat ke rumah yang berada tepat di samping lapak. Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan kobaran api. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sementara kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Sempat terjadi aksi nekat pemilik rumah yang hendak memadamkan sendiri api yang menjalar menggunakan selang dan air. Beruntung aksi nekatnya berhasil diredam oleh warga yang berada di lokasi kejadian. Asap hitam pekat setinggi tiga meter membumbung tinggi. Tidak lama berselang terdengar suara ledakan. Disinyalir suara ledakan berasal dari tabung gas. Menurut salah satu saksi mata, sempat terjadi ledakan sebelum akhirnya api melalap sisi belakang lapak bangunan. Pada saat kejadian, penghuni lapak kemudian melarikan diri, sementara pemilik rumah lain dibantu warga menyelamatkan harta bendanya.

“Tadi ada dua kali suara ledakan sebelum akhirnya api makin gede,”ucap salah seorang warga. Kosim, pemilik lapak tidak menyangka api akan dengan cepat melalap lapak semi permanen miliknya. Bangunan tersebut berdiri di lahan seluas 400 meter persegi. Kebakaran yang terjadi pada pukul 17.15 WIB tersebut berhasil dijinakkan pemadam sesaat setibanya di lokasi. Tidak perlu waktu lama hingga akhirnya api berhasil dipadamkan.

Pemilik rumah yang turut menjadi korban dan tak kuasa menahan kesedihan, sementara Kosim hanya mampu terdiam sambil menyelamatkan sedikit barang-barangnya yang tidak terbakar. Akibat kebakaran ini, terjadi kemacetan sepanjang 1 kilometer. Warga yang penasaran memarkirkan motornya untuk kemudian menyaksikan kebakaran tersebut. (mg-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here