Home OLAHRAGA Nomor Pertandingan Jadi Fokus Utama

Nomor Pertandingan Jadi Fokus Utama

0
SHARE

Kelancaran tahapan-tahapan persiapan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Tangerang tahun 2017 menjadi perhatian khusus KONI Kabupaten Tangerang dan panitia. Semakin dekatnya pelaksanaan Porkab yang direncanakan digelar pada Oktober 2017 ini membuat tahapan persiapan harus sesuai jadwal. Inilah yang dibahas KONI Kabupaten Tangerang dan Panitia Porkab IV menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan 18 pengurus cabang olahraga peserta Porkab IV, Kamis (8/6) sore. KONI melalui Panitia Porkab IV menegaskan pentingnya pengcab memenuhi tahapan persiapan saat ini yang memasuki tahapan penentuan nomor pertandingan.

Oleh karenanya Panitia Porkab IV meminta seluruh pengcab segera menentukan nomor pertandingan yang akan dipertandingkan paling lambat medio Juni 2017. Permintaan ini cukup tegas mengingat, panitia tidak ingin tahapan selanjutnya terganggu. Teguh Wisnu Ketua Panitia Porkab Tangerang IV mengajak seluruh pihak yang terlibat untuk menaati tahapan-tahapan yang dibuat menuju Porkab. Sehingga nantinya pelaksanaan akan berjalan lancar dan tak lagi mengalami pengunduran jadwal.

Berdasarkan tahapan, pada akhir Juni 2017, koordinator olahraga kecamatan (KOK) sebagai peserta Porkab harus sudah mengembalikan formulir B atau formulir yang memuat cabang olahraga yang akan diikuti termasuk nomor yang akan diikuti. “Kalau pengcab belum memasukkan nomor pertandingan pada pertengahan Juni ini pastinya proses lainnya akan terganggu. Karena daftar nomor pertandingan juga akan terkait persiapan panitia dengan berbagai aspek lainnya seperti skrining data dan pembuatan id card peserta, medali, piagam dan pendanaan,” ungkap Teguh.

Karena lanjut pria yang akrab disapa TW itu, pada bulan Juli panitia masuk pada tahapan mematangkan persiapan tuan rumah seperti memastikan venue pertandingan di tiga kecamatan yang ditunjuk sebagai tuan rumah. Di bulan Agustus akan ada skrining atlet. “Skrining ini merupakan kali pertama digelar karena kami ingin menyesuaikan dengan Porprov yang mengharuskan ada skrining atlet,”pungkas Teguh.

Tahapan ini dilakukan karena panitia menginginkan agar pelaksanaan Porkab tahun 2017 berlangsung selayaknya miniatur Porprov. Diharapkan nantinya Pengcab terbiasa dan tak canggung lagi saat tahapan ini diterapkan pada Porprov. Ketua KONI Kabupaten Tangerang H.M Komarudin menambahkan permintaan agar pengcab menindaklanjuti hasil rakor dengan berkomunikasi kepada panitia Porkab IV.

Dia menginginkan agar pengcab peserta Porkab menjadikan kompetisi empat tahunan ini sebagai ajang persiapan menuju Porprov. “Apa yang terjadi di porkab nanti akan dievaluasi. Kita harus bisa mempertanggungjawabkan pelaksanaan Porkab. Saya harap, pengcab, panitia dan koordinator olahraga kecamatan memperhatikan administrasi. Termasuk administrasi atletnya,” pungkas Komarudin. (apw/jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here