Home TANGERANG HUB Tim Vipers Saja Dinilai Belum Cukup

Tim Vipers Saja Dinilai Belum Cukup

0
SHARE

SERPONG-Polres Kota Tangsel telah membentuk Tim Vipers yang tugasnya menekan aksi kejahatan. Langkah reaktif ini dianggap belum lengkap. Untuk menangani tindak kejahatan jalanan ini, dianggap kurang lengkap tanpa terbentuknya Satuan Tugas (Satgas) Antianarkis. Ini disampaikan kalangan DPRD Tangsel yang sebelumnya mengusulkan pembentukan Satgas itu. Ketua Fraksi PADI Rizki Jonis mengungkapkan, kehadiran Tim Vipers Polres Tangsel sangat dinantikan untuk menumpas tindakan kejahatan di Kota Tangsel. Rizki mengaku sangat mengapresiasi tim yang namanya diambil dari salah satu jenis ular berbisa itu. Namun, politisi Partai Demokrat ini masih tetap berharap Polres bersama Pemkot Tangsel membentuk Satgas yang diusulkan pada RDP lalu.

“Kita sangat apresiasi sekali adanya Tim Vipers yang secara khusus ditugaskan menekan berbagai aksi kejahatan itu. Apresiasi sekali. Namun, akan lebih lengkap dan kuat lagi jika Satgas tetap dibentuk. Satgas nanti ada di tiap kecamatan,” katanya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (8/6). Menurutnya, Satgas yang dibentuk itu melibatkan pihak kepolisian, Pemkot Kota Tangsel, dan masyarakat umum. Satgas bertugas membantu kepolisian menangani berbagai tindak kejahatan ditiap kecamatan.

“Satgas membantu polisi memantau aksi kriminal di wilayahnya, termasuk narkoba, atau deteksi dini radikalisme. Satgas yang dibentuk itu komposisinya polisi, Pemkot Tangsel, dan masyarakat. Adanya Satgas itu akan lebih efektif lagi menekan kejahatan,” imbuhnya. Diketahui, Fraksi Persatuan Amanat Demokrat Indonesia (PADI) DPRD Kota Tangsel merupakan pihak yang pertama kali merespons gangguan keamanan dan ketertiban yang kian meresahkan warga Kota Tangsel.

Kemudian, fraksi gabungan itu, menyurati Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany untuk, meminta penjelasan soal tindak kriminalitas. Tak lama, Surat tersebut direspons dengan datangnya Kapolres Tangsel melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama DPRD Kota Tangsel. Di sisi lain, salah seorang warga Tangsel Achmad Syanif mengatakan, kehadiran Tim Vipers di Kota Tangsel sedikit memberi rasa aman. Menurutnya, berbagai tindak kejahatan jalanan akan mereda.

Sebab, tambah Syanif, patroli malam yang nantinya intensif dilaksanakan Tim Vipers di berbagai wilayah Kota Tangsel, akan membuat kelompok-kelompok yang hendak melakukan kejahatan berpikir ulang. “Mengetahui adanya Tim Vipers membuat kita agak sedikit aman. Apalagi saat ini beredar informasi sering terjadi aksi kejahatan kelompok di Tangsel yang dilakukan sejumlah remaja. Terbayang bagaimana Tim Vipers itu membuat kelompok yang berniat jahat ragu-ragu. Seperti di Depok dengan Tim Jaguarnya, aksi anarkis kelompok berhasil ditumpas,” imbuh pria bergelar Sarjana Hukum itu. (mg-22/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here