Home OLAHRAGA Berharap Energi dari Penonton

Berharap Energi dari Penonton

0
SHARE

Kemenangan 0-2 timnas Indonesia besutan Luis Milla meningkatkan kepercayaan diri pemain. Hasil itu membuat mental para pemain besutannya kian lebih siap saat menjamu timnas Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 13 Juni nanti. Luis Milla menyebutkan bahwa, hasil positif dari Kamboja tersebut juga diharapkan menggugah pendukung timnas untuk datang menyaksikan langsung laga kontra Puerto Rico. Pasalnya, pria asal Spanyol itu yakin dukungan penuh akan mendongkrak mental pemain asuhannya.

“Kemenangan atas Kamboja, akan jauh lebih lengkap bila kami mendapat dukungan penuh dari penonton di atas tribun. Demikian juga lawan Puerto Rico,” ucap Luis Milla. “Karena Puerto Rico termasuk salah satu negara yang sudah memiliki kualitas sepak bola yang sudah berkembang cukup bagus. Dan, kami butuh dukungan suporter yang banyak,” kata Milla.

Mantan pelatih timnas Spanyol U-21 itu menambahkan bahwa, dengan adanya dukungan dari penonton secara langsung di atas tribun, maka secara otomatis akan memberikan energi tambahan bagi para pemain. “Sepanjang yang saya ketahui, dukungan ke timnas selalu banyak. Dan, saya juga ingin menyaksikannya secara langsung,” papar dia.

Memang, semenjak ditunjuk sebagai pelatih Garuda -julukan Timnas – pada akhir Januari lalu, Milla baru sekali menjalani pertandingan internasional di Indonesia. Itu saat mereka menjamu timnas Myanmar di Stadion Pakansari, akhir Maret. Namun, laga tersebut belum begitu spesial di mata Milla. Selain karena kalah 1-3, dukungan suporter juga tidak begitu masif.  Salah satu pemain timnas, Fachruddin Aryanto juga menuturkan, dia sangat senang pertandingan tersebut berlangsung di Sleman. Sebab, itu adalah kesempatan bagi dia untuk pulang kampung. “Ini kesempatan untuk melepas rindu dengan sepak bola kampung halaman saya. Semoga stadion bisa penuh oleh suporter,” harapnya.

Di sisi lain, melalui surat elektronik yang dikirimkan ke PSSI, Eric Labrador Presiden Federacion Puertorriquena de Futbol atau PSSI – nya Puerto Rico mengatakan bahwa, pertandingan melawan Indonesia itu adalah salah satu laga paling penting. “Kami begitu antusias menjadi bagian dari pertandingan bersejarah ini,” ungkapnya.

“Kami akan menggunakan kesempatan ini untuk berterimakasih kepada semua orang di Indonesia atas terlaksananya pertandingan ini, dan kami tidak sabar menghadapi tim dengan sejarah panjang di Asia.” tambahnya.  Sementara itu, pelaksanan tugas (plt) Sekjen PSSI, Joko Driyono, mengatakan, dengan bersedianya Puerto Rico menjadi lawan tanding Indoensia di FIFA matchday tersebut, adalah bukti bahwa sepak bola tanah air sudah maulai diperhintungkan oleh kekuatan sepak bola dunia internasional di luar Asia.

“Ini pertama kali kita akan menjamu Puerto Rico. Laga ini menunjukkan bahwa kebangkitan sepakbola Indonesia telah menyita perhatian sahabat kita hingga ke zona Amerika Latin. Semoga pertandingan nanti berlangsung menarik dan bisa menghibur pecinta sepakbola tanah air.” kata pria asal Ngawi, Jawa Timur ini. (jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here