Home NASIONAL Dirjen Darat Tegur Kepala Terminal Harjamukti Cirebon

Dirjen Darat Tegur Kepala Terminal Harjamukti Cirebon

0
SHARE

Jelang mudik lebaran, Direkorat Jenderal Perhubungan Darat melakukan intensifikasi pengawasan sarana dan prasaran mudik pada Jumat (9/6). Sidak pertama dilakukan di Terminal Harjamukti, Cirebon, Jawa Barat.

Dalam sidak yang dilakukan, Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pudji Hartanto menemukan kondisi ruang tunggu yang kurang bersih. Banyak sarang laba-laba yang bersarang di tiang-tiang bangunan.

“Saya minta ini segera dibersihkan. Nanti saya balik lagi harus sudah bersih,” tegasnya.¬†Pudji juga menegur kepala terminal yang dinilai lalai menjaga kebersihan wilayahnya. Dia menekankan, kebersihan harus dijaga karena termasuk salah satu layanan yang diberikan pada penumpang.

Mantan Kapolda Sulawesi Selatan itu turut memeriksa kebersihan toilet yang ada. “Udah bersih. Ini paling sering dikeluhkan penumpang, toilet gak layak digunakan,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menginstruksikan agar petugas pemberi informasi kedatangan dan keberangkatan untuk menambahkan himbauan dalam pengumuman yang dikeluarkan. Himbauan ditujukan baik kepada sopir bus dan penumpang. Pada sopir bus, dihimbau untuk tidak ugal-ugalan dan mematuhi aturan. Sedangkan, bagi penumpang diminta care pada kondisi pengemudi dan bus yang ditumpangi. ¬†“Jangan hanya info kendaraan datang dan berangkat. Himbau penumpang juga kalau sopir nakal langsung ditegur. Kalau tidak diperhatikan, foto dan laporkan,” tandasnya. (mia/JPK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here