Home NASIONAL Ditolak Pihak Masjid Istiqlal, Aksi 96 Tetap Dikawal

Ditolak Pihak Masjid Istiqlal, Aksi 96 Tetap Dikawal

0
SHARE

Polda Metro Jaya telah menerima pemberitahuan tentang aksi bela 96 pada Jumat (9/6) ini. Aksi bertajuk bela ulama ini akan digelar di Masjid Istiqlal. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya mendapati informasi bahwa pihak Istiqlal menolak permohonan aksi tersebut. Sebab pihak Masjid Istiqlal tengah melakukan tabligh akbar di waktu bersamaan usai Salat Jumat. Meskipun berbentrokan, polisi akan berusaha untuk mengakomodir keduanya. “Dari masjid Istiqlal kan juga ada penolakan. Ada suratnya juga, tapi kita akan ambil jalan tengah. Akan koordinasi dengan masjid dan kepolisian,” beber dia, Jumat (9/6).

Dia menambahkan, kepolisian tak mempermasalahkan adanya aksi 96, karena itu aksi keagamaan. Kini polisi akan membantu mengamankan selama aksi berjalan dengan baik. “Akan kita amankan asal jangan keluar dari masjid dan membuat jalan terganggu,” sambung dia.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini meminta agar massa tidak boleh melakukan aksi di luar Masjid Istiqlal. Pasalnya dalam pemberitahuan aksi, tak disebutkan aksi 96 di luar Istiqlal. Kepolisian kata Argo bakal membubarkan aksi yang tidak sesuai ketentuan dan pemberitahuan, termasuk  “Ada pemberitahuan tidak? Kalau tidak ada sesuai undang-undang dibubarkan,” tegas dia. (elf/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here