Home TANGERANG HUB Kabupaten Serdang Bedagai Terapkan Sisumaker Tangsel

Kabupaten Serdang Bedagai Terapkan Sisumaker Tangsel

0
SHARE

CIPUTAT- Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, tertarik dengan aplikasi Sistem Informasi Surat Masuk dan Keluar (Sisumaker) milik Pemkot Tangsel. Ketertarikan ini dibuktikan dengan kerjasama dengan dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Replikasi Sisumaker di Balaikota Tangsel, Kamis (8/6).

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, Pemkot Tangsel menyambut baik kunjungan  rombongan Pemkab Serdang Bedagai ke Kota Tangsel. “Inilah Kota Tangsel dengan segala kelebihan dan kekurangan kami pemerintah,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (8/6).

Airin menambahkan, untuk mencapai visi dan misi Kota Tangsel terwujudnya Kota Cerdas, Berkualitas dan Berdaya Saing Berbasik Teknologi dan Inovasi, Pemkot Tangsel  berupaya membuat aplikasi. “Aplikasi ini bertujuan mempermudah kerja pemerintah dalam hal membangun kota seperti Sistem Informasi surat menyurat dan lain-lain,” kata ibu dua anak ini.

Menurutnya, tidak sedikit dari beberapa Pemerintah Kabupaten/kota daerah lain yang datang ke Kota Tangsel untuk melakukan kerjasama. Mereka ingin mengadopsi aplikasi untuk dapat dibawa dan diterapkan di Kota mereka, salah satunya adalah Kabupaten Serdang Bedagai. “Setelah perjanjian kerjasama ditandatangani, Pemkot Tangsel akan memberikan pelatihan, pendampingan pelaksanaan teknis dalam mengimplementasikan Sisumaker,” tutur wanita berekerudung ini.

Sementara itu Bupati Serdang Bedagai Soekirman dalam mengatakan, Kabupaten Serdang Bedagai ingin mengadopsi aplikasi itu lantara  ingin meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pelaksanaan sistem persuratan. “Saya tertarik terhadap aplikasi tersebut saat melihat ibu Airin membuka surat hanya lewat sebuah sistem surat menyurat berbentuk IOS. Alangkah baiknya bila sistem surat menyurat tersebut dapat diaplikasikan di tempat kami,” katanya.

Soekirman berharap dengan mereplikasi aplikasi tersebut, dapat membantu kerja Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dalam hal surat menyurat. “Dengan menerapkan SISUMAKER ini diharapakan kinerja pegawai Pemkab Serdang Bedagai semakin baik,” tuturnya.

Setelah penandatanganan kerjasama tersebut, Bupati Serdang Bedagai beserta rombongan  ditemani oleh Walikota Tangsel mengunjungiKantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangsel yang berada di Lantai 7 Gedung 1 Balaikota untuk melihat bagaimana Aplikasi “SISUMAKER” berjalan. Rombongan juga melihat beberapa aplikasi lainnya seperti aplikasi Siaran Tangsel, Time Table dan lain-lain. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here