Home TANGERANG HUB Pastikan Harga Tidak Melonjak

Pastikan Harga Tidak Melonjak

0
SHARE

TANGERANG – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menegaskan, selama ramadan tidak akan ada penimbunan stok bahan pangan dan lonjakan harga. Ia memastikan pasokan bahan pangan sangat aman, baik itu stok untuk pasar tradisional, pasar modern sampai ke warung  kecil. Hal itu disampaikan Mendag saat mengunjungi salah pusat perkulakan di Jatiuwung, Kecamatan Jatiuwung, Jumat (9/6).

“Dengan adanya stok berlebih dan dibantu dengan satgas yang terus mengawasi dan memeriksa akan memberikan rasa takut kepada para penimbun. Sehingga kemungkinan terjadi penimbunan kecil dan pedagang serta masyarakat tidak perlu khawatir,”ucap Enggartiasto.

Hal itu dipastikan dengan memperketat pemantauan terkait soal harga. Pihaknya mengatakan bahwa 10 hari jelang Ramadan akan menurunkan stafnya ke masing-masing daerah untuk memastikan setiap hari stok barang tersedia dan tidak ada gejolak harga. “Jadi kami masuk betul ke dalam agar tidak ada yang coba bermain dengan harga supaya semua berjalan dengan lancar,”tukasnya.

Sejalan dengan Mendag, Pemerintah Kota Tangerang melalui Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan (Perindag) Agus Sugiono, ketika ditemu di lokasi yang sama, akan terus memantau kepastian ketersediaan pangan baik secara grosir maupun retail. “Berdasar hasil kunjungan Mendag, persediaan untuk Kota Tangerang saat ini cukup aman. Pemantauan dilakukan ke semua aspek mulai dari pabrik, distributor, grosir dan pedagang eceran,”tutupnya.

Secara khusus memiliki tim untuk melakukan pengawasan dan pemantauan selama Ramadan. Pemantauan dilakukan secara intensif mulai dari pasaran tradisional hingga pasar swalayan. “Semua kita pantau mulai dari harga sampai kualitas. Jangan sampai ada yang menggunakan pengawet atau bahan berbahaya lainnya,”tutup Kadis Perindag. Pihaknya juga menambahkan akan tetap berkoordinasi dengan satgas jika pada praktiknya ditemukan gejolak harga maupun stok bahan pangan. (mg-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here