Home BISNIS Yogyakarta Jadi Destinasi Paling Padat Musim Mudik Lebaran

Yogyakarta Jadi Destinasi Paling Padat Musim Mudik Lebaran

0
SHARE

Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia menggelar kegiatan Safari Ramadan ke berbagai kota yang dinilai memiliki tingkat kepadatan penumpang yang tinggi. Yogyakarta terpilih sebagai lokasi pembuka kegiatan Safari Ramadan karena merupakan destinasi terpadat dalam penerbangan Citilink Indonesia selama musim liburan lebaran ini.

Pantauan lain dilakukan di kota lainnya seperti Semarang, Medan dan Denpasar. Tujuannya untuk memantau kesiapan armada angkutan Citilink Indonesia selama musim puncak arus mudik Lebaran 2017.¬†“Kegiatan safari Ramadan ini kami lakukan untuk mempersiapkan dan memastikan keamanan serta kenyamanan para penumpang maskapai Citilink Indonesia dalam perjalanan menuju dan dari kampung halamannya. Dan Yogyakarta paling favorit,” kata VP Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S. Butarbutar dalam keterangan tertulis, Kamis (8/6).

Kegiatan perdana Safari Ramadan ini diawali oleh kunjungan Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo ke Bandara Adi Sucipto Yogyakarta. Dalam kunjungannya, pihaknya juga memerkuat kordinasi bisnis dengan sejumlah perusahan Garuda Grup seperti GMF, Gapura, ACS serta perwakilan Garuda Indonesia. Selama puncak arus mudik Lebaran 2017, Citilink Indonesia juga telah menyiapkan penerbangan ekstra ke berbagai destinasi yang paling diminati di Indonesia. Di antaranya Padang, Medan, Jogja, Solo, Semarang, Denpasar dan Malang dimulai dari tanggal 16 Juni hingga 2 Juli 2017.

Sebelumnya, jajaran direksi dan manajemen Citilink Indonesia juga telah melakukan berbagai kegiatan pemantauan keamanan penerbangan seperti “ramp check” guna mempersiapkan armadanya selama musim mudik Lebaran 2017. Rangkaian kegiatan tersebut dijalankan untuk memastikan bahwa Citilink telah menjalankan seluruh aspek keselamatan dan keamanan penerbangan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) penerbangan sipil yang berlaku.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan jumlah penumpang yang menggunakan moda transportasi udara sebagai angkutan mudik periode Lebaran 2017 sebanyak 5,5 juta penumpang atau naik 9,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2016 yang mengangkut 4,9 juta penumpang. Saat ini Citilink telah memiliki 49 unit pesawat Airbus A320 termasuk di dalamnya empat pesawat Airbus seri terbaru yaitu A320NEO yang siap melayani seluruh penumpang Citilink untuk merayakan Lebaran bersama keluarganya.

Jadwal penerbangan tambahan Citilink selama Peak Season Lebaran 2017:
1. Jakarta – Padang vv: 4 flight menjadi 5 flight
2. Jakarta – Medan vv: 8 flight menjadi 10 flight
3. Jakarta – Jogja vv: 6 flight menjadi 8 flight
4. Jakarta – Semarang vv: 5 flight
5. Jakarta – Solo vv: 4 flight menjadi 5 flight
6. Jakarta – Denpasar vv: 8 flight menjadi 10 flight
7. Jakarta – Malang vv: 2 flight menjadi 3 flight (cr1/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here