Home OLAHRAGA Banten Antar Indonesia Juara

Banten Antar Indonesia Juara

0
SHARE

Tim baseball U-10 yang diwakili tim Loren’z U-10 asal Banten tampil spektakuler pada 2017 Pony asia Pasific Zone yang digelar di Singapura 9-11 Juni. Skuat asuhan Jesse Parengkuhan sukses merengkuh gelar juara di kompetisi baseball usia dini tersebut.┬áDi babak grand final, Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor 7-4 pada pertandingan yang dilangsungkan di Lapangan Singapore America School. Gelar juara ini membuat tim Indonesia U-10 berhak mendapat tiket berlaga di 2017 Pony World series yang akan berlangsung di Amerika Serikat, Oktober nanti.

Prestasi ini terbilang mengejutkan mengingat pada babak penyisihan tim Indonesia dua kali dihantam Filipina. Pada pertemuan pertama, 9 Juni tim Merah Putih dibungkam 3-18. Sementara di pertemuan kedua Indonesia kembali bertekuk lutut 21-2.

“Tapi dipertemuan pertama anak-anak sempat memimpin, namun karena tekanan mereka disusul dan akhirnya kalah. Tapi ini juga bagian dari strategi pelatih karena, di dua pertandingan penyisihan pelatih tak memikirkan hasil akhir,” ucap Lisa Setiadarma, pembina baseball Banten.

Tim baseball Indonesia akhirnya lolos dengan status sebagai runner-up karena mampu dua kali mengalahkan Singapura. Pada pertemuan pertama menang 15-4 dan di pertemuan kedua menang 19-7. Hasil ini membuat tim Indonesia U-10 meraih tiket grandfinal jumpa peringkat pertama Filipina.

Menanggapi hasil ini, Lisa menyatakan prestasi yang diraih Reagan Pangea Cherdasa dkk patut mendapat apresiasi. Ini lantaran tak mudah mendapat tiket lolos ke World Series atau Kejuaraan dunia.

“Kami sudah ikut kejuaraan ini sudah lebih dari lima tahun, baru sekarang anak-anak mampu menembus kejuaraan dunia. Ini juga menjadi harapan kami olahraga baseball Indonesia dan Banten ke depan bisa lebih berprestasi,” ucap Lisa.┬áLisa berharap ada perhatian dari stkaeholder olahraga di Banten dan Indonesia agar prestasi ini tak sebatas Asia Pasific tapi juga dunia. “Kami akan persiapkan tim ini lebih baik, tapi kami berharap tak hanya numpang lewat,” tutup Lisa. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here