Home TANGERANG HUB Festival Ramadan BSD Jadi Ajang Kreativitas Islami

Festival Ramadan BSD Jadi Ajang Kreativitas Islami

0
SHARE

PAGEDANGAN– Sinar Mas Land melalui anak perusahaannya PT BSD Tbk untuk kali ketiga menggelar Festival Ramadan 2017 di Lapangan SMPI Nurul Falah, Desa Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (10/6). Festival Ramadan yang mengusung tema ‘Indahnya Rukun dan Damai di Bulan Suci’ itu menampilkan  beragam aktraksi bernuansa religi islami dari kalangan pelajar, remaja masjid maupun komunitas masyarakat di kawasan pengembangan BSD City, khususnya Cisauk dan Pagedangan.

Kepala Corporate Social Responsibility (CSR) sinar Mas Lad, Idham Muchlis mengatakan, digelarnya Festival Ramadan ditujukan untuk menjalin silaturahmi antara piengembag dengan masyarakat, terutama warga yang tinggal di sekitar kawasan pengembanga BSD City.

“Selain menjadi akang kreativitas penyaluran bakat para pelajar muslim, remaja masjid, santri pondok pesantren, festival Ramadan juga menjadi sarana berbagi dengan kaum dhuafa serta anak-anak yatim piatu di sekitar BSD City,” jelas Idham. Menurut Idham, Festival Ramadan SML rutin digelar pada setiap tahunnya yang disemarakan dengan beragam kegiatan syiar Islam dan bakti sosial, berupa santuna kaum dhuafa, yatim piatu muapun bantuan kepada masjid dan mushola.

“Kami juga menggandeng Yayasan Tzu Chi untuk memberikan penyuluhan kepada warga mengenai pola hidup sehat dan bersih. Karena bagi setiap muslim kebersihan merupakan bagian dari iman,” jelas Idham. Setelah diawali penyuluhan kesehatan, Festival Ramadan SML 2017 dilanjutkan dengan beragam perlombaan bernuansa islami, seperti dai cilik, lomba adzan cilik, fashion muslimah remaja putri dan kaum ibu rumah tangga.

Ada juga lomba marawis yang pesertanya datang dari kalangan pelajar, remaja masjid, pondok pesantren maupun kalangan umum yang ada di Pagedangan dan Cisauk. Festival Ramadan juga disemarakan dengan atraksi parade bedug yang disertai tarian bernuansa islami. Festival Ramadan SML 2017 juga diselingi dengan pembagian santunan berupa paket sembako bagi ratusan kaum dhuafa dan anak yatim piatu. “Kami juga membagikan sebanyak 200 Al Quran untuk 20 Mushola dan masjid di Pagedangan dan Cisauk,” tandas Idham.

Sementara itu, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan Kabupaten Tangerang Herry Haryanto yang mewakili Bupati Tangerang A Zaki Iskandar menyampaikan apresiasi atas digelarnya Festival Ramadan SML 2017. “Pemkab Tangerang berkomitmen untuk terus mendukung berbagai kegiatan keagamaan, terlebih syiar Islam yang bisa menumbuhkan kepedulian sosial kepada warga kurang mampu. Juga menjadi ajang mempersatukan serta hiburan bagi warga, khususnya Kabupaten Tangerang,” katanya.(sdh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here