Home OLAHRAGA Reuni dan Semangat Kompetisi

Reuni dan Semangat Kompetisi

0
SHARE

Firman Utina 15 Football Academy (FU-15 FA) menggelar Liga Ramadan U-40 2017 yang diikuti klub peserta yang diisi sebagian besar adalah orangtua siswa beberapa Sekolah Sepakbola (SSB) yang ada di Tangerang. Ajang ini menjadi spesial karena menjadi ajang reuni dan silaturahim mantan pemain Persita dan Persikota yang ambil bagian dalam ajang di Lapangan FU-15 FA, Lapas Pemuda, Kota Tangerang.

Firman Utina penggagas Liga Ramadan mengungkapkan selain ajang silaturahim antar orang tua murid SSB se-Tangerang dan mantan pemain Persita dan Persikota pelaksanaan juga memiliki tujuan khusus. Tujuan yang dimaksud pemain Bhayangkara FC adalah untuk meredam semangat kompetisi diantara orang tua murid SSB di Tangerang.

“Sebelum ini orang tua sangat semangat membela anak-anaknya dalam kompetisi yang diikuti, bahkan semangat yang ada melebihi semangat bermain anak-anak. Ini saya anggap tak baik buat pembinaan, makanya saya gelar Liga Ramadan,” jelas mantan kapten timnas Indonesia itu.

Di Liga Ramadan ini, orang tua diajarkan bagaimana sang anak susah payah untuk menerapkan hasil latihan di SSB untuk menampilkan kemampuan terbaik. Lewat kompetisi ini juga orang tua diajarkan bagaimana bermain sepakbola yang baik dan benar. “Dari sini saya harap orang tua sadar bahwa anak-anak butuh bermain sepakbola yang sesuai dengan usia mereka, sepakbola buat anak-anak harus enjoy dan mereka bergembira. Bukan menghadapi tekanan untuk menang,” tutup Firman. Liga Ramadan diawali dengan pertandingan penyisihan kompetisi U-40 (under 40 atau dibawah 40 tahun) pada 10 Juni 2017 hingga 11 Juni. Dimana delapan tim yang berlaga langsung duel dalam sistem gugur.

Dari pertandingan hari pertama, Garuda Junior All Family harus mengakui keunggulan Benteng Muda Indonesia Football Academy (BMIFA) dengan skor 2-0. Di pertandingan kedua giliran tuan rumah FU-15 FA All Star Family dibuat tak berkutik saat bertemu mantan pemain Persikota yang tergabung dalam Persikota All Star. Skuat yang dibela Rolando Koibur dkk menang 3-1 atas FU-15 FA All Star Family.

Pada hari kedua Persita Old’s Star yang menurunkan dua tim yakni A dan B sama-sama mencatat kemenangan. Persita Old’s Star B menang dengan skor 4-0 atas Lapas FC, sedang Persita Old’s Star A menang mudah atas kesebelasan APSI Kabupaten Tangerang 5-0. “Semifinal akan dilangsungkan 17 Juni, pada pertandingan pertama antara BMIFA menghadapi Persita Old’s Star B lalu Persikota All Star menghadapi Persita Old’s Star A. Untuk final kami gelar 18 Juni,” ucap Ryiu Fauzan, Wakil Ketua Panitia Liga Ramadan U-40. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here