Home TANGERANG HUB Sehari Dibentuk, Elang Cisadane Ciduk Jambret

Sehari Dibentuk, Elang Cisadane Ciduk Jambret

0
SHARE

TANGERANG – Baru sehari dibentuk, Tim Elang Cisadane langsung bergerak. Hasilnya, tim besutan Polres Metro Kota Tangerang sudah membekuk pelaku penjambretan di Tanah Tinggi, Sabtu (10/6) dini hari. Pelaku langsung diamankan ke Mapolres dengan alat bukti berupa satu unit handphone milik korban.

Tim Elang Cisadane merupakan sebuah tim elit khusus yang berada dibawah naungan Polres Metro Tangerang Kota. Kehadiran Tim Elang Cisadane diharapkan mampu meningkatkan kamtibnas di wilayah Kota Tangerang. Kombes Harry Kurniawan, Kapolres Metro Tangerang mengukuhkan Tim Elang Cisadane secara langsung dihadapan peserta apel pagi di halaman Mako Polres Metro Tangerang, Jumat (9/6).

Mengusung jargon ‘Fight Crime and Radikalism’ Tim Elang Cisadane yang terdiri dari 22 pesonel untuk memerangi kejahatan di jalanan dan melayani masyarakat Kota Tangerang.“Mereka (Tim Elang,red) sudah melalui proses seleksi dan kualifikasi sesuai standar, diantaranya memiliki kemampuan menembak, beladiri dan menangkal radikalisme,”ucap Kapolres.

Lanjutnya, Tim Elang Cisadane memiliki tugas berat yang tidak kalah penting. Karena akan melakukan kegiatan seperti razia, patroli dan menyambangi tempat-tempat yang dianggap berpotensi tinggi kriminalitas dan gangguan kamtibnas lainnya pada malam hari menjelang pagi.

Kapolres membekali anggota Tim Elang Cisadane dengan seragam lengan panjang berwarna merah menyala, lengkap dengan logo Elang Cisadane di bagian punggung anggota. Selain itu, anggota juga dibekali delapan motor trail dan satu mobil untuk melakukan patroli setiap harinya. Personel makin lengkap dengan dipersenjatai helm, rompi anti peluru dan senjata laras panjang. Soal nama Elang Cisadane, Kapolres menjelaskan nama atau logo Elang Cisadane melambangkan simbol kearifan lokal dengan tugas pokoknya menanggulangi keamanan dan ketertiban masyarakat dari kelompok radikal, kelompok jalanan, geng motor dan aksi kriminalitas lainnya. “Elang adalah binatang yang punya kemampuan terbang cepat dan berwibawa. Pergerakanya juga cepat. Sementara Cisadane adalah lambang kearifan lokal Kota Tangerang, karena Cisadane menjadi ikon Kota Tangerang,”tutupnya.(mg-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here