Home OLAHRAGA Evaluasi Persita, Sulitnya Mengawal Semangat

Evaluasi Persita, Sulitnya Mengawal Semangat

0
SHARE

Kemenangan 5-1 Persita saat ujicoba kontra kesebelasan Paku Jaya, Serpong, Kota Tangsel akhir pekan lalu masih menyajikan rasa was-was dalam diri pelatih Persita Bambang Nurdiansyah. Pasalnya, aksi pemain tim utama Persita masih belum menunjukkan peningkatan dalam hal semangat tempur.

Berbeda dengan apa yang ditampilkan skuat bayangan Pendekar Cisadane. Pemain seperti Teja Ridwan, M. Toha dan Muhammad Adnan Rahadi malah tampil semangat dan menunjukkan kemampuan terbaik dengan meraih kemenangan 5-1.

“Pemain tim bayangan sudah menunjukkan kesiapan untuk bisa diandalkan pada kompetisi nanti, mudah-mudahan apa yang ditampilkan di pertandingan ujicoba kemarin bisa terjadi di pertandingan sesungguhnya. Kalau itu bisa diterapkan, mereka tak butuh adaptasi lagi dengan pemain skuat utama,” jelas Wiganda Saputra, Asisten Pelatih Persita mengulang pernyataan Bambang Nurdiansyah, Pelatih Persita.

Kritik pun dikemukakan Banur, sapaan Bambang Nurdiansyah, terhadap pemain skuat utama Persita. Mantan pelatih Persija Jakarta itu menilai Egi Melgiansyah tak menunjukkan semangat bertanding seperti pemain tim bayangan.

“Padahal harapan coach Banur semua pemain menunjukkan semangat dan atusiasme tinggi dalam setiap ujicoba yang digelar. Karena ini sangat menentukan untuk mengukur sejauh mana kemampuan pemain selama bulan puasa,” ucap Gandul, sapaan akrab Wiganda Saputra.

Jika tampil dengan semangat tinggi, maka akan mudah melihat seberapa sukses latihan yang diberikan mampu diterapkan pemain. Sehingga kata wiganda, ini akan berpengaruh pada menu latihan yang akan diberikan pasca libur lebaran. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here