Home OLAHRAGA Matangkan Tri Sukses

Matangkan Tri Sukses

0
SHARE

Persiapan Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah Porprov V Banten tahun 2018 semakin cepat setelah diterbitkannya Surat Keputusan (SK) Organizing Committee atau panitia pelaksana oleh KONI Provinsi Banten. Panitia pelaksana yang dipimpin H. Rudi Maesyal, kemarin (12/6) sore menggelar rapat koordinasi dengan pihak-pihak yang terkait dalam pelaksanaan multi even olahraga empat tahunan itu.

Hadir pada rapat pengurus KONI Kabupaten Tangerang yang dipimpin H. M Komarudin, Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang, Ketua tim Prestasi H. Satim Sofyan, perwakilan 39 cabor yang akan dipertandingkan di Porprov V, serta unsur kepanitian Porprov. Termasuk hadir unsur pimpinan dari kepolisian dan TNI yang masuk dalam kepanitiaan.

Dikemukakan Rudi Maesyal, kehadiran sekira lebih dari 100 peserta rapat menggambarkan keseriusan stake holder olahraga di Kabupaten Tangerang untuk bisa menyukseskan pelaksanaan Porprov. Walau pelaksanaan masih lama tapi semua pihak yang hadir menggambarkan keinginan agar pelaksanaan nantinya berjalan lancar dan memenuhi target Bupati Tangerang. “Pak Bupati (Ahmed Zaki Iskandar, red) selalu mengulang keinginan beliau agar pelaksanaan Porprov bisa mencapai tri sukses yakni sukses pelaksanaan, sukses prestasi dan sukses pertanggungjawaban. Kehadiran 39 cabor dan pihak yang terkait menunjukkan semua ingin mencapai yang sama,” papar Rudi usai acara.

Pada rapat kemarin selain memaparkan persiapan yang telah dilakukan, panitia juga menjelaskan langkah-langkah yang harus dilakukan agar bisa memenuhi jadwal yang ditetapkan. Terutama terkait masalah venue, perizinan, kesiapan administrasi hingga pada persiapan atlet yang akan berlaga di Porprov nanti.

Sejauh ini dikemukakan Rudi, kesiapan venue harus benar-benar diinventarisir dan dijadwalkan dengan benar proses perizinan atau pembangunannya. “Untuk yang menggunakan venue swasta harus bisa segera diketahui bagaimana mekanisme perizinan yang harus ditempuh. Sedang, untuk venue yang sedang dalam tahap pembangunan harus diperhatikan jadwalnya agar tak melewati target yang dicanangkan,” kata Rudi.

Sementara itu Ketua tim Prestasi, H. Satim Sofyan terus menggelorakan semangat Pengcab untuk semakin serius mempersiapkan atlet yang akan berlaga. Sekarang ini latihan atlet bukan saja tak boleh lepas dari pandangan pelatih tapoi juga Pengcab. “Dukungan Pemerintah Kabupaten Tangerang sudah cukup bagus, sekarang kita tinggal buktikan kepercayaan tersebut dengan prestasi. Semua pembina olahraga di Pengcab harus terlibat untuk bisa memenuhi target Tangerang Gemilang di porprov nanti,” tandasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here