Home OLAHRAGA Sinyal Pengganti Buffon

Sinyal Pengganti Buffon

0
SHARE

SIAPA yang disiapkan Juventus menjadi kiper utama pengganti Gianluigi Buffon? Ternyata bukan kiper keturunan Indonesia Emilio Audero Mulyadi. Bianconeri malah menyiapkan satu nama di luar komposisi yang ada saat ini yakni kiper Polandia Wojciech Szczesny. Kabar soal Szczesny tengah menuju Juventus diungkapkan langsung oleh kiper sekaligus kapten Juve Gianluigi Buffon. Kabar itu terkait rencana pensiun Buffon yang kemungkinan terjadi pada 2018 yakni saat kontrak kiper berusia 39 tahun itu akan berakhir pada musim panas. Kala itu diyakini akan menjadi momen bagi Buffon untuk gantung sepatu.

Dengan demikian, Juventus dan timnas Italia mesti mencari pengganti sepadan. Kiper muda AC Milan Gianluigi Donnarumma diproyeksi untuk mengisi posisi Buffon di timnas. Sementara itu, Szczesny memang tampil impresif bersama AS Roma di sepanjang 2016-17. Sebanyak 14 clean sheet dibukukan Szczesny di Serie A, torehan terbaik mengungguli Buffon, Donnarumma, dan Pepe Reina (Napoli) yang sama membuat 12 clean sheet.

“Ini bisa menjadi tahun terakhir dan aku ingin menjadi protagonis karena aku selalu memimpikan untuk seperti itu,” kata Buffon dalam konferensi pers jelang laga Italia melawan Liechtenstein. “Untuk melakukannya aku harus menjadi penting. Aku akan berusaha untuk mencapainya di musim depan,” sambung dia di Mirror.

“Ambisi tim adalah sebuah konsekuensi dari apa yang sudah Anda beri dan raih sepanjang tahun. Sejauh ini aku selalu menjadi orang yang rasional dan aku selalu mencari arti dari banyak hal. Sudah tepat apabila Juve menginginkan Szczesny dan ada pemain bagus seperti Donnarumma di tim nasional.”

“Bagiku itu akan menjadi motivasi berlipat karena meski aku sudah berusia 39-40 tahun, aku harus menjaga tempatku. Kalau aku tidak ingin bermain lagi, aku akan berada di rumah karena Donnarumma dan Szczesny adalah kiper yang benar-benar bagus, bukan karena seseorang memberi mereka sesuatu.” Szczesny sudah menghabiskan dua musim terakhir di Roma. Si pemain mau-mau saja dipermanenkan, tapi Giallorossi keberatan untuk memenuhi permintaan Arsenal sebesar 20 juta euro. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here