Home BISNIS Blue Sky Group Merambah ke Kuliner

Blue Sky Group Merambah ke Kuliner

0
SHARE

Penikmat kulinter kue mantau tidak perlu lagi berburu sampai ke Balikpapan ketika ingin mencicipi kue menyerupai bakpao itu. Kini, kuliner khas Balikpapan itu telah hadir Bandara Juanda, Surabaya.

Bisnis kue mantau ini dikembangkan oleh salah satu perusahaan hospitality domestik, Blue Sky Group. Strategic Bussiness Unit Manager Sentot Harsojo Blue Sky mengatakan, pihaknya mulai melirik bisnis kuliner sejak mendapat tawaran pengembangan bisnis dari PT Angkasa Pura. ”Kue ini sebenarnya makanan khas yang disajikan di hotel kami, lalu pihak bandara mengajak kerjasama,” ungkap Sentot seusai launching gerai Blue Sky Mantau di Bandara Juanda, Senin (12/6).

Sejak dibuka dua tahun lalu di Bandara Sepinggan Balikpapan, omset Blue Sky Mantau bergerak dengan sangat cepat. Dalam sehari, gerai bahkan bisa menjual hingga 1.000 pak. ”Sejak saat itu kami berniat akan membuka gerai Blue Sky Mantau di seluruh bandara Indonesia,” terang Sentot.

Ekspansi pertama dilakukan dengan menjamah daerah dengan pergerakan ekonomi terbesar, yaitu pulau Jawa. Meski demikian, gerai kedua tidak dibuka di Jakarta, melainkan di Surabaya. ”Banyak orang yang ingin bepergian ke Balikpapan lewat Surabaya. Kami membidik mereka,” tuturnya.

Selain menyasar para penumpang pesawat yang hendak ke Balikpapan, Sentot mengaku pihaknya juga ingin mengenalkan kuliner ini ke masyarakat luas. Mulai dari masyarakat Indonesia hingga turis. Apalagi, di Surabaya juga banyak etnis Tionghoa yang memang menjadi penggemar kue mantau di Balikpapan.

Mengawali ekspansinya di pulau Jawa, Blue Sky Mantau menargetkan penjualan 600 pak kue per hari. Pihaknya optimis, bisnis di bidang kuliner ini bisa mengangkat pendapatan perusahaan. “Bisnis kuliner tidak akan pernah mati karena kebutuhan pokok. Tahun ini kita akan membuka gerai ketiga di Jakarta,” imbuh Sentot. (pus/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here