Home TANGERANG HUB Disambar Petir, RSUD Kebakaran

Disambar Petir, RSUD Kebakaran

0
SHARE

TANGERANG–Gudang farmasi milik RSUD Kabupaten Tangerang hangus terbakar, Selasa (13/6) malam. Peristiwa kebakaran tersebut terjadi setelah adanya petir atau kilat yang cukup besar. “Yang terbakar di ruang farmasi,” ujar pegawai Humas RSUD Tangerang yang biasa disapa Lilik, Selasa (13/6).

Lilik menjelaskan si jago merah mengamuk mulai pukul 20.00 WIB. Pihak RSUD belum bisa menaksir kerugian atas kebakaran ini. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pun meninjau langsung tempat kejadian perkara. “Pak Zaki sudah datang ke sini, para pasien alhamdulillah aman,” kata Lilik.

Menurut Lilik, penyebab kebakaran dikarenakan hujan deras yang diselingi halilintar. Ada komponen di RSUD yang terkena petir sehingga memercik api dan menimbulkan kebakaran. “Penyebabnya karena petir, masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,” paparnya.

Seorang keluarga pasien, Hulan Latupono, menyampaikan, dia melihat kobaran api setelah adanya kilat dan petir yang cukup besar. “Melihat kobaran api saya langsung berteriak kebakaran kebakaran,” kata pria yang akrab disapa Lan. Dia menambahkan, bersama teman dan sekuriti rumah sakit langsung bergegas membantu menyelamatkan isi gudang seperti tabung dan berkas-berkas lainnya. “Saya angkat tabung dan berkas-berkas,” imbuhnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit setelah mobil pemadam dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang datang. (bha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here