Home TANGERANG HUB Indoguna Gelar Bazar, PLN Bagi Bingkisan

Indoguna Gelar Bazar, PLN Bagi Bingkisan

0
SHARE

CIKUPA– PT Indoguna Utama dengan dibantu anggota Bhayangkari Kepolisian Sektor Cikupa menggelar Bazar Daging Murah, di Halaman Mapolsek Cikupa, Selasa (13/6). Hal itu dilakukan guna menekan lonjakan harga daging sapi dan kerbau menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Salah seorang staf PT Indoguna Utama Jimmy Rumawas mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian dalam hal ini membantu program pemerintah untuk menyalurkan daging murah kepada masyarakat.

Jimmy mengungkapkan, di bazar kali ini ada dua jenis daging yang dijual yaitu daging sapi dan daging kerbau. Selain harganya murah, kata dia, daging-daging tersebut dijamin halal dan sehat. “Daging sapi Rp75 ribu per kilogram dan daging kerbau Rp70 ribu per kilogram,” sebutnya.

Operasi pasar yang buka pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB ini telah mulai dilakukan sejak Senin (12/6) dan akan berakhir pada 23 Juni 2017. Terkait banyaknya pasokan yang dipersiapkan, Jimmy mengaku pihaknya belum menentukan. Dia membeberkan, jika nantinya kondisi pasar tidak memungkinkan di Mapolsek Cikupa, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk lokasi baru. Salah seorang warga Pasirjaya, Wulan, mengaku senang dan berterimakasih atas adanya operasi pasar itu. Menurutnya, daging yang ditawarkan jauh lebih berkualitas dibanding yang di pasaran.

Dia mengaku, harga daging di pasaran belakangan ini cukup mahal yaitu sekitar Rp120 ribu per kilogram. Di bazar kemarin itu, Wulan membeli daging sapi seberat 3 kilogram. 1000 Bingkisan Ramadan
Sementara itu, PT PLN Persero cikupa memberikan 1000 bingkisan Ramadan kepada masyarakat kurang mampu di Kampung Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Selasa (13/6).

Koordinator Acara PT PLN Persero cikupa, Toyib mengatakan, kegiatan yang diinisiasi oleh PLN tidak hanya di masjid Jami Ushwatun Hasanah RT 01/01 Kampung Kemuning, melainkan ada juga di beberapa titik lain yang ada di wilayah kabupaten Tangerang. Acara ini bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi antara PLN dengan masyarakat.

Toyib menjelaskan, bingkisan Ramadan didapatkan dari dana zakat para pegawai muslim PLN, melalui kebijakan direksi yang memfasilitasi pemotongan zakat dari penghasilan pegawai dan sebagian dari dana PLN Peduli. Isi bingkisan Ramadan yang diberikan itu berupa 5 kilogram (kg) beras, 1 kg gula putih, 3 liter minyak goreng kemasan, 1 botol kecap, 1 botol sirup, 1 pak roti. “Bingkisan Ramadan ini kami berikan kepada 1000 masyarakat yang kurang mampu seperti fakir miskin, kaum dhuafa, dan yatim piatu,” kata Toyib.

Ketua DKM Masjid Jamil Ushwatun Hasanah, Badru Salam mengungkapkan, rasa syukur dan terima kasihnya atas perhatian PLN kepada masyarakat lingkungan masjid dengan memberikan bingkisan sembako dimomen bulan suci Ramadan seperti sekarang. “Harapan saya, semoga kegiatan sosial seperti ini dapat dilaksanakan juga di hari besar Islam lainnya. Ini supaya sedikit banyaknya dapat meringankan beban hidup masyarakat bawah,” ujar Badru.(mg-3/mg2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here