Home TANGERANG HUB Marak Kejahatan, Perketat Keamanan

Marak Kejahatan, Perketat Keamanan

0
SHARE

TANGERANG – Peristiwa pembunuhan dengan menggunakan senjata api yang menimpa Italia Kirana (23), di Kelurahan Bugel Indah, Kecamatan Karawaci, membuat kepolisian dan Pemerintah Kota Tangerang geram. Ini mengingat semakin banyak tindak kekerasan dan aksi-aksi premanisme lainnya yang terjadi menjelang Lebaran. Arief R Wismansyah, selaku Walikota Tangerang menyatakan perang dan mengecam tindak kekerasan yang terjadi.“Saya (Pemkot Tangerang) nyatakan perang dengan segala bentuk tindak kriminal dan kekerasan yang terjadi,”ucapnya saat melayat ke rumah duka, Selasa (13/6).

Orang nomor satu di Pemkot Tangerang ini meminta kepolisian untuk mengerahkan segala tenaga dan pasukan dalam mengusut tuntas kasus kejahatan ini.“Kapolres sudah saya minta untuk mengerahkan seluruh pasukan dalam melakukan investigasi kasus ini. Selain itu saya juga sudah mengintruksikan kepada Kasatpol PP Kota Tangerang untuk terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian,”tukas Arief.

Arief berharap pihak kepolisian dan Satpol PP dapat bekerjasama dalam melakukan operasi dan pengawasan di tempat-tempat yang memungkinkan terjadi tindak kejahatan khususnya di malam hari.“Masyarakat ayo lebih mawas diri lagi. Saya juga berharap peranan RT dan RW serta komponen masyarakat lainnya untuk digerakan agar bisa membantu menjaga masing-masing lingkungan agar lebih kondusif,”paparnya.

Ditemui di lokasi yang sama, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Iriawan akan memperketat pengamanan di seluruh perbatasan antara Tangerang dan Jakarta. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menutup pergerakan dari para pelaku kejahatan. “Perketat keamanan, semua celah sudah kita coba tutup, namun masih saja ada celah kecil yang berhasil dilalui aksi kejahatan. Kedepan akan terus kita evaluasi lagi,”tukas Iriawan.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan mengatakan, akan semaksimal mungkin mengurangi aksi kejahatan terutama di Kota Tangerang. “Kita coba lakukan evaluasi lagi dan akan meningkatkan pengawasan dan langkah antisipasi terhadap aksi kriminal,”tukasnya. Hal ini dibuktikan dengan diturunkannya Tim Elang Cisadane untuk melakukan patroli menyusuri seluruh Kota Tangerang. Tim Elang Cisadane kemudain melakukan pengamanan dan pemeriksaan di beberapa tempat yang berpotensi terjadi tempat kejahatan. Bahkan diduga sebagai sarang berkumpulnya oknum yang sering berbuat jahat. (mg-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here