Home NASIONAL SBY Turun Gunung

SBY Turun Gunung

0
SHARE

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudoyono (SBY) pekan ini dijadwalkan berkunjung ke Jawa Timur (Jatim). Salah satu agenda SBY adalah menyerap aspirasi jelang pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 mendatang. Rencana kunjungan SBY ini disampaikan oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim. Dia menuturkan bahwa kunjungan SBY tersebut merupakan rangkaian dari Safari Ramadan yang dimulai dari Jawa bagian barat hingga ke timur. Untuk Jatim, ada dua kota yang akan disinggahi yakni Surabaya dan Malang.

“Pak SBY melakukan Safari Ramadan di Pulau Jawa dimulai dari Cirebon, Semarang, lalu tanggal 14 Juni tiba di Malang. Di sana, ketua umum bakal bertemu dengan 38 DPC. Beliau akan mendengar perkembangan demokrasi di Jatim,” ujar Renville. Setelah dari Malang, perjalanan SBY dilanjutkan Jumat (16/6) ke Surabaya. Di Kota Pahlawan ini, tokoh kelahiran Pacitan itu direncanakan bakal menjalankan salat Jumat di Masjid Al Akbar Surabaya dan dilanjutkan pada malam harinya bertemu dengan para tokoh agama dan masyarakat Jatim.

Pertemuan SBY yang didampingi putra pertamanya, Agus Harimurti Yudoyono (AHY) ini guna mendapatkan masukan terkait Pilkada Jatim 2018. “Pak SBY akan berdiskusi terkait pilgub bersama tokoh masyarakat,” ungkapnya. Pertemuan akan melihat sejauh mana perkembangan politik dan figur yang diinginkan oleh masyarakat Jatim di pilkada serentak tahun depan. “Hasil dari pertemuan ini menjadi masukan bagi majelis tinggi partai dalam memilih calon gubernur yang akan diusung oleh Partai Demokrat,” bebernya. (jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here