Home TANGERANG HUB Tekan Inflasi, Bazar Digelar di 7 Lokasi

Tekan Inflasi, Bazar Digelar di 7 Lokasi

0
SHARE

PAMULANG-Tahun ini Dinkop dan UKM Tangsel membuat gelaran bazar di tujuh kecamatan. Selain menyediakan produk terjangkau, ini dilakukan untuk menekan inflasi. Kegiatan itu kemarin digelar di Kecamatan Pamulang. Sebanyak 26 stand dari usaha kecil menengah (UKM) meramaikan bazar yang diberi tajuk, Tangsel Ramadan Fair 2017 di halaman kantor Kecamatan Pamulang, Selasa (13/6). Bazar yang diselenggarakan Dinas Koperasi UKM Kota Tangsel ini sebagai bentuk perhatian Pemkot Tangsel terhadap warga khusunya Pamulang untuk memenuhi kebutuhan warga di Bulan Suci Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri.

Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tangsel Dahlia Nadeak mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memasarkan produk UKM. “Juga membantu warga dengan menjual bahan kebutuhan pokok, sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan nyaman,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (13/6). Dahlia mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan di 7 kecamatan dan Pamulang menjadi lokasi ketiga. Sehingga warga di tujuh kecamatan dapat merasakan hadirnya bazar yang diadakan Dinas Koperasi dan UKM. “Kita juga memberikan bantuan kepada yatim dan dhuafa sebanyak 100 orang,” tambahnya.

Dalam bazar ini dijual berbagai macam produk. Ada sembako murah, aneka masakan, jajanan, minuman Lebaran, pakaian Lebaran, aksesoris, ada juga takjil gratis. Semua produk asli Kota Tangsel dan harganya jauh berada di bawah harga pokok. Kegiatan ini sekaligus adalah upaya Dinas Koperasi Dan UKM untuk menekan inflasi di Kota Tangsel. Dimana selama Ramadan dan jelang Idul Fitri ini pengeluaran warga sangat tinggi, membeli beraneka macam kebutuhan.

“Oleh karena itu dibutuhkan penyeimbang, yaitu dengan menciptakan kesediaan barang,” tuturnya. Sementara itu Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, pemkot bersama Dinas Koperasi dan UKM secara maksimal menciptakan peluang usaha dan pertumbuhan ekonomi bagi pelaku UKM. “Salah satunya dengan Tangsel Ramadan Fair 2017 ini,” katanya.

Airin menambahkan, kegiatn ini jadi salah satu alternatif warga dalam berusaha. Kegiatan ini juga bentuk perhatian terhadap pelaku UKM dan Koperasi untuk dapat mempromosikan produk-produknya secara langsung serta meningkatkan produktivitas mereka. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini maka kebutuhan warga akan bahan pokok dan lainnya tersedia dengan harga yang terjangkau.

“Dan akan banyak tercipta wirausaha baru yang dapat mempromosikan produk-produknya, sehingga dapat meningkatkan produktivitasnya” tambah ibu dua anak ini. Camat Pamulang Deden Juardi mengatakan, kegiatan ini membantu warga Pamulang untuk mencukupi kebutuhan selama ramadan. “Bahan kebutuhan pokok dijual di bawah harga pasar. Sehingga warga bisa menekan lonjakan harga,” katanya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here