Home TANGERANG HUB Arief Daftar di Tiga Parpol

Arief Daftar di Tiga Parpol

0
SHARE

TANGERANG – Tekad Arief R Wismansyah mempertahankan kursi Walikota Tangerang pada Pilkada 2018 mendatang ditunjukkan kemarin (14/6). Seharian itu, Arief mendaftar calon walikota di tiga parpol sekaligus. Yakni Partai Demokrat, PPP dan PAN.
Formulir pendaftaran yang pertama diambil adalah formulir dari DPC Partai Demokrat Kota Tangerang. Arief juga orang yang pertama mengambil formulir di mana DPC Partai Demokrat baru mulai membuka penjaringan bakal calon walikota/wakil walikota. Arief datang bersama rombongan ke kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat di Jalan Benteng Betawi, Kota Tangerang.
“Sengaja saya menunggu penjaringan di Demokrat. Sebagai kader partai, saya menjaga etika,” ujar Ketua Majelis Pertimbangan Cabang (MPC) Demokrat Kota Tangerang ini.

Arief mengaku berniat turut ambil bagian dalam membangun demokrasi di Kota Tangerang. Untuk itu, dia juga mengikuti penjaringan di partai lain.
“Setelah ini saya akan mengambil formulir penjaringan di PPP dan PAN,” tutur Arief. Ia berharap, bisa menemukan partai dengan visi yang sama dalam membangun Kota Tangerang ke depan.
“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan dorongan partai. Selanjutnya, saya serahkan seluruh proses demokrasi ini kepada partai,” katanya.
Arief berharap Partai Demokrat, PPP dan PAN dapat bersinergi. “Meski masih penjajakan, saya berharap koalisi tiga partai ini mampu bersinergi dengan baik,” katanya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang Baihaki menjelaskan, tahapan seleksi masih cukup panjang. Sekitar Januari tahun depan, baru bisa mendaftarkan bakal calon kepala daerah yang diusung partai ke komisi pemilihan umum.
“Proses penjaringan ini berjenjang. Hasil yang kami dapat, akan kami laporkan ke DPD Partai Demokrat Provinsi Banten,” ujar Baihaki. Hasil penjaringan kemudian akan diteruskan ke DPP Partai Demokrat untuk ditentukan siapa calon yang diusung.
Baihaki menambahkan, proses penjaringan yang sekarang dibuka, memberikan peluang kepada kader internal dan eksternal partai. “Karena Walikota Tangerang merupakan kader terbaik dan telah berhasil membangun Kota Tangerang, jadi tidak menutup kemungkinan rekomendasi itu jatuh ke Pak Arief,” jelasnya.

Setelah mengambil formulir di DPC Partai Demokrat Kota Tangerang, sekitar pukul 17.00 WIB Arief mendatangi kantor DPC PPP Kota Tangerang untuk mengambil formulir bakal calon walikota. Rombongan dari tiga partai ini, turut mengawal keberangkatan Arief. Di hari yang sama, kader internal PPP yakni Dedi Candra Wijaya dan Solihin juga telah mengambil formulir pendaftaran.
Diketahui sebelumnya, Dedi Candra Wijaya juga telah mengikuti penjaringan yang dilaksanakan DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang. “Saya akan fokus mengikuti penjaringan di PPP dan PDI Perjuangan,” tutur Dedi.
Ketua DPD PAN Kota Tangerang Khalid Marhaban mengatakan, Arief atau peserta penjaringan lain akan diperlakuan sama. Artinya, mereka akan mengikuti survei popularitas dan elektabilitas. “Hasil survei yang nantinya bakal menentukan siapa bakal calon yang diusung,” katanya. (tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here