Home BISNIS Civic Turbo Tampil Hatchback

Civic Turbo Tampil Hatchback

0
SHARE

Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya membawa Honda Civic Hatchback Turbo ke Indonesia. Honda sebenarnya sudah memiliki Civic model sedan yang juga hadir dalam varian turbo. Namun, Direktur Marketing dan Aftersales Service HPM Jonfis Fandy menyatakan, segmen pasar Civic Hatchback Turbo berbeda dengan sedan.

”Dulu kami punya Honda Estilo dan Genio, keduanya punya market yang berbeda. Honda Civic Hatchback Turbo ini menjadi pilihan baru penggemar hatchback pada kelas Rp 400 jutaan. Termasuk pengguna Jazz yang ingin naik kelas, tapi tetap menginginkan model hatchback,” ujar Jonfis. Civic Hatchback Turbo membawa fitur-fitur yang selangkah lebih maju daripada Honda Jazz.

”Civic Hatchback Turbo disokong mesin 1.500 cc turbo dengan tenaga terbaik di kelasnya,” terang Presiden Direktur PT HPM Takehiro Watanabe saat launching, Jumat (9/6). Eksterior Civic Hatchback Turbo dirancang untuk menonjolkan kesan sporty dan maskulin.

Kesan tersebut terlihat dari bumper depan dan belakang yang dibuat rendah serta lebar, ban yang menonjol, grill lebar bersudut tajam, dan velg racing 17 inci. Honda memang memperbanyak varian turbo karena lebih murah biaya pajak, maintenance, efisiensi, sampai pada impresi berkendara yang lebih baik.

”Kalau mesin 2.000 cc ke atas pajak bisa 20 persen. Kalau cc kecil plus turbo mungkin hanya sekitar sepuluh persen. Efisiensi BBM juga lebih baik,” ungkap Jonfis. Mesin Honda Civic Hatchback Turbo berjenis 1.500 cc DOHC VTEC turbo berdaya 173 PS dan torsi 220 Nm.  Mesin tersebut dipadu dengan girboks continously variable transmission (CVT) pada kedua tipenya.  PT HPM menargetkan Honda Civic Hatchback Turbo yang didatangkan secara CBU dari Thailand itu bisa terjual 1.500 unit selama setahun. (jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here