Home BISNIS Sambut Lebaran, AP II Terima 2.663 Extra Flight

Sambut Lebaran, AP II Terima 2.663 Extra Flight

0
SHARE

Sejumlah maskapai telah mengajukan tambahan slot penerbangan jelang angkutan lebaran. Sejauh ini, PT Angkasa Pura (AP) II telah menerima 2.663 pengajuan extra flight dari 13 bandara yang dikelolanya.  Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin menuturkan, pihaknya akan memberikan dukungan penuh untuk kelancaran angkutan lebaran ini. Menurutnya, sudah menjadi tanggung jawab pihaknya dalam menjamin operasional maskapai.  Dia pun telah meminta seluruh perwakilan di daerah untuk tidak menolak pengajuan extra flight, khususnya pada periode angkutan Lebaran. Adapun periode angkutan lebaran dimulai pada 15 Juni 2017 (H-10) hingga 11 Juli 2017 (H+15).

“Saya baru saja dari Medan. Saya bilang, apapun extra flight yang akan dibebankan maskapai untuk mengangkut penumpang harus didukung. Tidak boleh ditolak,” tuturnya dalam acara buka bersama PT AP II di Jakarta, Rabu (14/6). Hingga kemarin, tercatat ada sekitar 2.663 extra flight di bandara asuhan AP II. Jumlah tersebut mengalami kenaikan swkitar 3,7 persen dibandingkan periode mudik tahun lalu.

Meski begitu, kata dia, jumlah tersebut masih terbilang sedikit. Apalagi jika dibandingkan dengan slot penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta yang perharinya mencapai 1.400 penerbangan per hari. Karenanya, dia memastikan,  bahwa layanan penerbangan bisa dihandle dengan baik.  Dukungan AP II sendiri ditunjukkan dengan melakukan penambahan jam operasional bandara. Ada tiga bandara yang dioperasikan 24 jam. Yakni Bandara Soekarno Hatta, Bandara Kualanamu Medan, dan Halim Perdanakusuma.(mia/JPK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here