Home OLAHRAGA Serangan Balik Yang Efektif

Serangan Balik Yang Efektif

0
SHARE

Pelatih Persita Bambang Nurdiansyah terus mematangkan beberapa strategi untuk menghadapi pertandingan lanjutan Liga 2 yang akan kembali dimulai, 5 Juli 2017. Mepetnya persiapan selepas lebaran membuat Persita memaksimalkan latihan jelang libur lebaran dengan merancang strategi menghadapi Cilegon United di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon.

Pada latihan di Stadion Benteng terlihat Banur, sapaan Bambang Nurdiansyah, merancang menu latihan yang bertujuan merangsang pemainnya mampu melakukan serangan balik yang efektif dan mematikan. Kunci serangan balik yang dimainkan Persita bukan saja pada kecepatan pemain mengalirkan bola ke pertahanan lawan, tapi ada faktor kejutan yang muncul dari serangan Persita.

“Inti serangan balik bukan pada kecepatan pemain, tapi adanya kejutan dalam serangan yang dilakukan. Dan ini harus dipahami pemain saat menerapkan itu, dan biasanya ini yang sukses mencetak gol,” jelas mantan striker timnas era 80-an itu.

Faktor kejutan dalam serangan balik biasanya sulit terdeteksi oleh pemain lawan karena fokus bukan pada pemain yang melakukan aksi. Dan ini kata Banur wajib dipahami sehingga saat pertandingan otomatisasi pemain dalam memberi umpan tepat sasaran.

Sedang terkait, kondisi semangat pemain dalam berlatih kembali menjadi sorotan mantan pelatih Persija Jakarta tersebut. Banur meminta pemain untuk menjalani latihan dengan fokus dan antusiasme tinggi.

“Saya ingin pemain berlatih seperti saat bertanding dan sebaliknya bertanding seperti saat latihan. Karena apa-apa yang diterapkan saat latihan jika dilakukan dengan antusiasme tinggi akan terlihat saat pertandingan,” pungkasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here