Home OLAHRAGA Dipecat Lewat Puisi

Dipecat Lewat Puisi

0
SHARE

Karir Sven-Goran Ericksson di klub Liga Cina Shenzhen FC tak sampai berlangsung semusim. Uniknya, pemecatan pria asal Swedia ini diketahui lewat penggalan puisi yang ditujukan buat pelatih baru klub Liga China itu Wang Baoshan. Shenzhen menuliskan sebuah puisi di situs resmi mereka untuk menyambut Baoshan sebagai pelatih anyar mereka. Puisi yang sebagian berisi kenangan masa lalu Shenzhen FC dan Baoshan pada musim 2005-206 tersebut menjadi sinyal dipecatnya Eriksson. Berikut puisi yang ditulis oleh Shenzhen untuk menyambut Wang dan sekaligus mendepak Eriksson:

11 tahun lalu, Kau memimpin sepakbola Shenzhen dan tidak pernah mengecewakan kami. Sembilan tahun lalu, Kau mengambil alih tanggung jawab dan menyelamatkan sepakbola Shenzhen. Memori berjuang bersama tidak pernah hilang dan sekarang kami kembali memanggil sang legenda.

Bagi Shenzhen, kami dipertemukan kembali, memulai perjalanan baru bersama-sama. Pelatih Wang, selamat datang di rumah. Tak lama setelah mengeluarkan puisi itu, Shenzhen baru secara resmi mengumumkan pemecatan Eriksson.

“Negosiasi antara kedua belah pihak berjalan mulus, cuma meninggalkan beberapa detail yang mesti diselesaikan oleh pengacara,” tulis Shenzhen dalam pernyataannya. Shenzhen, yang sekarang berkompetisi di kasta kedua Liga China, merupakan klub China ketiga yang ditangani Eriksson. Sebelumnya, eks pelatih Lazio, Manchester City, dan Timnas Inggris itu bekerja di Guangzhou R&F dan Shanghai SIPG.

Eriksson dipecat lantaran kinerjanya dinilai mengecewakan. Dari 13 pertandingan liga, pria Swedia itu cuma memberi lima kemenangan. Hasilnya, Shenzhen tertahan di peringkat empat klasemen dengan poin 20. Tim berjuluk Young Army itu tertinggal dari Dalian Yifang (27), Shanghai Shenxin (23), dan Beijing Renhe (21). Hanya dua tim teratas yang berhak promosi ke Liga Super China. (okz/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here