Home TANGERANG HUB Polsek Pasar Kemis Siap Kawal Warga Bawa Uang

Polsek Pasar Kemis Siap Kawal Warga Bawa Uang

0
SHARE

PASARKEMIS-Maraknya aksi kriminalitas jelang Lebaran, membuat masyarakat khawatir saat melakukan transaksi di bank. Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat, jajaran Polsek Pasar Kemis siap memberikan pelayanan bagi masyarakat dalam bentuk pengawalan. Pengawalan yang diberikan pun secara cuma-cuma. Bahkan, Polsek Pasar Kemis memasang spanduk yang berisikan imbauan kepada masyarakat untuk meminta pengawalan saat melakukan transaksi di bank. Spanduk tersebut terpampang di Jalan Raya Pasar Kemis-Jatiuwung, dekat kantor Bank BRI Kecamatan Pasar Kemis. Kapolsek Pasar Kemis Kompol Kosasih mengatakan, pemasangan spanduk imbauan kepada nasabah dan warga masyarakat Kecamatan Pasar Kemis dan Kecamatan Sindang Jaya, untuk antisipasi kejahatan yang sekarang ini sangat berani.

Menurut dia, sebenarnya polisi sudah sering mengimbau nasabah, agar meminta bantuan pengawalan kepada petugas polisi terdekat. Utamanya saat nasabah mengambil uang berjumlah banyak. Kosasih menjelaskan, permintaan batuan keamanan atau pengawalan merupakan tugas pokok Polri, melindungi, mengayomi masyarakat.Pengawalan sampai rumah atau tempat tujuan, tidak dipungut biaya. ”Kita lakukan ini hanya semata-mata jangan sampai terjadi perampasan, jambret dan begal, ketika dalam perjalanan sampai tujuan. Apalagi disaat-saat bulan suci Ramadan biasanya kriminalitas, curas, curat, curanmor dan penjambretan sering meningkat,” imbuhnya.

Selian memberikan pengawalan bagi masyarakat yang membawa uang, Polsek Pasar Kemis juga fokus pada cipta kondisi. Cipta kondisi ini dilakukan pada pukul 15.00 WIB sampai menjelang buka puasa. Sedangkan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dimalam hari, Polsek Pasar Kemis juga melalakukan patroli malam, mulai pukul 22.00 WIB sampai menjelang sahur.

Di samping itu, Kosasih juga menghimbau masyarakat supaya waspada dan berkoordinasi dengan polisi jika ingin mudik dan meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong. Selain itu, warga juga diminta melapor pada RT dan RW setempat. Ini agar dapat di data serta mempermudah pengamanan lingkungan. Tambah Kosasih, Mapolsek Pasar Kemis tidak menyediakan lahan penitipan kendaraan bagi yang mudik. Ini karena keterbatasan lapangan parkir.(mg-14/mg-2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here