Home TANGERANG HUB Belum Tentukan Kriteria Wakil

Belum Tentukan Kriteria Wakil

0
SHARE

TIGARAKSA-Meski dipastikan akan mendapat dukungan dari Partai Golkar, namun Ahmed Zaki Iskandar belum menentukan kriteria Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati yang akan mendampingi. Incumbent Bupati Tangerang ini menyatakan masih terus menunggu rekomendasi resmi dari DPP Golkar, sebelum menentukan langkah selanjutnya.

” Untuk kriteria dan dari mana Balon Wakil saya nanti, itu langkah kedua setelah saya mendapat rekomendasi dari DPP secara resmi,” katanya kepada wartawan, usai dikukuhkan sebagai satu-satunya Balon Bupati dalam rapat pleno diperluas, Sabtu (18/6) lalu.

Zaki juga mengaku belum melakukan komunikasi dengan partai lain karena belum menerima kepastian dari DPP. Menurutnya, langkah ini bukan berarti dia menutup diri tetapi sebagai sebuah upaya menghormati Partai Golkar. Menurutnya, tak elok dirinya melakukan komunikasi dengan partai lain, sementara Partai Golkar yang dipimpinnya belum mengeluarkan keputusan apapun. Dia menegaskan, setelah ada ketetapan DPP, dia baru akan membuka komunikasi dengan partai lain.

” Sekarang inikan komunikasi yang ada masih cair semua,” katanya.

Sementara itu, dalam rapat pleno yang diperluas, DPD II Partai Golkar Kabupaten Tangerang secara bulat mengusung Ahmed Zaki Iskandar untuk maju sebagai Balon Bupati pada Pemilihan Bupati (Pilbub) yang bakal digelar Juni tahun depan. Rapat pleno diperluas ini diikuti oleh 827 peserta terdiri dari pengurus DPD II, Pengurus Kecamatan, Pengrus Desa, organisasi sayap dan organisasi yang mendirikan dan didirikan (Ormendi). Pleno ini digelar di Gedung Sekretariat DPD Golkar Kabupaten Tangerang, Tigaraksa. Hadir dalam rapat pleno ini Ketua Harian DPD I Partai Golkar Banten H Suparman berserta sejumlah pengurus DPD I Golkar Banten.

“Ini adalah aspirasi dari seluruh elemen di Partai Golkar. Saya siap maju kembali mengemban amanah ini untuk kedua kalinya menjadi Bupati Tangerang,” ungkap Zaki, usai rapat pleno.

Diketahui, diusungnya kembali Ahmed Zaki Iskandar oleh Partai Pohon Beringin tersebut pada Pilkada 2018 untuk menduduki jabatan Bupati Tangerang Periode 2018-2023, lantaran dianggap berhasil membangun wilayahnya pada periode pertama.

Keberhasilan tersebut mencakup sektor pembangunan infrastruktur, olah raga, kesehatan dan pendidikan. Salah satu keberhasilnya yaitu meningkatkan derajat kesehatan di lingkungan sekolah, dengan dituntaskannya pembangunan sarana sanitasi sekolah (sanisek) di semua jenjang pendidikan yang dijadikan percontohan bagi daerah lainnya.

“Tentu segala ikhtiar yang saya lakukan ini semata untuk mensejahterakan masyarakat. Dan ikhtiar tersebut harus dilakukan terus menerus,” ucapnnya.

Di tempat yang sama, Ketua Harian Partai Golkar H Suparman menyatakan sangat mengapresiasi hasil pleno diperluas ini. Dia menjelaskan, pleno bukanlah hasil akhir dari sebuah proses pengusungan Balon kepala daerah. Untuk itu dia menegaskan, DPD I akan mengawal hasil pleno ini hingga turunnya keputusan DPP.

Suparman juga mengajak seluruh kader Partai Golkar Kabupaten Tangerang untuk memenangkan Zaki sebagai Bupati Tangerang untuk periode ke dua. Menurutnya, waktu satu tahun hingga saat pencoblosan nanti adalah waktu yang pendek. Untuk itu dia mengajak kader Golkar untuk bekerja bahu membahu untuk memenangkan Pilkada Tangerang.(sdh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here